Beranda hukum 1 Lagi Korban Corona di Kutim, Sembuh.

1 Lagi Korban Corona di Kutim, Sembuh.

555
0
Upaya Pemkab Kutim memutus mata rantai penyebaran virus corona.

SAMARINDA (23/5-2020)

                Empat PDP Positif Corona, sehari menjelang Idul Fitri 1441 H, dinyatakan sembuh. Pasien yang sudah menjalani berulang kali pemeriksaan labotarium dan tak ditemukan virus corona lagi, berada di Sangatta – Kutim, 1 orang dan 3 orang di Samarinda.

                Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak, Sabtu (23/5) menerangkan, pasien asal Kutim yang dinyatakan sembuh seorang pria usia 39 tahun yang sebelumnya melakukan perjalanan ke Gowa – Sulsel. “Ketika dilakukan pemeriksaan diketahui positif sehingga dirawat di RSU Kudungga sejak tanggal 9 Apriul 2020, kini setelah dirawat dinyatakan sembuh,” terangnya dengan menambahkan korban corona yang sembuh di Kutim kini berjumlah 5 orang sementar masih dirawat 33 orang.

Sementara di Samarinda, yang dinyatakan sembuh yakni pria berusia 56, 51 dan 48 tahun yang sebelumnya pernah ke Gowa.  “Mereja dinyatakan sembuh  karena dari hasil laboratorium BBLK

Surabaya dan Laboratorium RSUD AW Syahranie dinyatakan negatif, selain itu ada  hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala virus corona,” kata Andi Ishak.

                Andi Ishak menambahkan, Sabtu (23/5) ada 19 orang dinyatakan negatif terpapar Virus Corona  yakni 13 orang di Kubar, 5 orang di Kutim dan 1 orang di Bontang. Pasien di Kutim yang dinyatakan negatif di Kutim kesemuanya pria masing-masing berusia 40, 13, 14 dan 31 serta 49 tahun yang sebelumnya menjalani perawatan di RSU Kudungga.

                Pada hari yang sama, diakui ada penambahan kasus sebanyak 48 kasus yakni di Kubar sebanyak 33 kasus, Kukar (2), Kutim (9), PPU dan Bontang masing-masing 1 dan Samarinda ada 2 kasus. Sementara  PDP yang dinyatakan positif tercatat 3 orang yakni di Balikpapan dan Samarinda masing-masing 1 da 2 orang.

                Andi Ishak menambahkan saat ini, ODP yang masih menjalani pemantauan sebanyak 771 orang, sementara jumlah kasus 919 yang terdiri PDP sebanyak 764 orang, ODP (74), dan OTG sebanyak 81 orang.

                Warga masyarakat yang dinyatakan positif terpapar Corona sebanyak 274 orang, negatif 382 orang, probable tetap 1 orang dan masih pemeriksaan 261 orang. “Ada penambahan tiga orang, sedangkan penambahan PDP negatif 19 orang,” bebernya seraya menambahkan pasien sembuh 105 orang dan sedang dalam perawatan 166 orang kemudian meninggal dunia 3 orang.(SK8)