Beranda kutim 10 Cabor Dipertandingkan di Luar Kutim, Pulau Miang Ditawarkan Untuk Menyelam

10 Cabor Dipertandingkan di Luar Kutim, Pulau Miang Ditawarkan Untuk Menyelam

81
0

SANGATTA (22/10-2018)
Pulau Miang di Sangkulirang ditawarkan Pemkab Kutim jadi venue selam Porprov. Menurut Bupati Ismunandar, saat ini ada 10 Cabor yang dipindahkan penyelenggarannya ke luar Kutim. Salah satunya adalah renang namun menyelam bebas yang dilakukan di laut ditawarkan di Pulau Miang karena lokasinya bagus.
Ia mengaku salah satu cabang di olahraga renang dilaksanakan di Bontang, khusunya renang dan selam dalam kolam renang.
Ismunandar mengakui, meskipun sempat ada riak-riak dari beberapa Cabor yang menyatakan Kutim tidak siap melaksanakan Porprov, namun setelah dilakukan diskusi mendalam dengan KONI Kaltim, ternyata fasilitasnya belum siap di Kutim hanya ada beberapa cabor seperti layar yang akan dilaksanakan di Berau. Renang, Selam, Boling akan dilaksanaka di Bontang, sementara bela diri, Senam, Anggar dan Kempo dilaksanakan di Samarinda, sedangkan menembak dilaksanakan di Balikpapan.
“Jadi hitungan kami, sesuai dengan kesepakatan dengan KONI Kaltim, yang memang Kutim kurang siap fasilitasnya hanya sekitar 10 cabor dari 52 cabor yang akan dipertandingkan. Itu yang akan dilaksanakan di luar Kutim. Jadi pada dasarnya Kutim ini siap,” kata Ismu yang juga Ketua Umum PB Porprov Kaltim.
Terkait anggaran, ia membenarkan Kutim kekurangan sehingga menjadi kendala. Namun, Ismunandar mengatakan ada komitmen bersama dengan DPRD Kaltim untuk pendanaan porprov. Karena itu, sesuai dengan kesepakatan dengan DPRD Kaltim meskipun anggaran pelaksanaan porprov belum teranggarkan di APBD Kaltim tahun 2018, namun DPRD masih akan mengusahakan agar dilakukan pergeseran anggaran di Perprov Kaltim agar anggaran Porprov, tetap ada. “Jadi, kalaupun anggaran yang diperjuangkan di DPRD Kaltim tidak turun, Porprov akan tetap jalan, dengan konsekuensi apa adanya,” sebut Ismu.(SK2)