Beranda KABAR KALTIM 100 Paket Sembako Dibagikan PKK Kaltim di Palaran

100 Paket Sembako Dibagikan PKK Kaltim di Palaran

175
0
Penyerahan paket sembako oleh Tim PKK Kaltim kepada warga kurang mampu di Kecamatan Palaran Samarinda.

SAMARINDA (6/5-2020)

            Tim PKK Kaltim terus bergerak membantu masyarakat di tengah  mewabahnya Virus Corona, melalui Tim PKK Desa, Kecamata dan Kabupaten atau Kota, sejumlah bakti sosial dilakukan seperti sosialisasi bahaya Corona, pembagian masker hingga sembako.

Ketua Tim PKK Kaltim, Noorbaiti Isran ketika menyerahkan paket sembako kepada seorang wanita yang kini hidup sebatang kara di Palaran Samarinda.

            Bakti sosial Tim PKK Kaltim kembali diwujudkan dengan pembagia Sembako bagi warga kurang mampu. Aksi sosial yang dipimpin Ketua PKK Kaltim, Noorbaiti Isran, Rabu (6/5) menyasar Kecamatan Palaran Samarinda. “Alhamdulillajh, ada seratus orang yang berhak mendapat bantuan bisa dibantu PKK Kaltim,” kata Noorbaiti yang datang bersama Erni Makmur Hadi – Istri Wagub Hadi Mulyadi.

            Acara yang dipusatkan di Kelurahan Rawa Makmur Palaran ini, menjadi perhatian Camat Palaran Suwarso dan seluruh lurah. Diakui Suwarno, banyak warga Pelaran yang terkena dampak langsung mewabah Corona namun yang paling merasakan adalah yang selama ini masuk katagori kurang mampu.

            Noorbaiti yang ikut membangikan sembako, mengakui Corona membuat perekonomian bangsa menjadi anjlok dan dampaknya masyarakat. Tim PKK, dijelaskanya mempunyai peran dalam membantu masyarakat agar bisa tegar dan kuat melawan Corona. “Mari kita bergandeng tangan, untuk melawan Corona karena tanpa kerjasama dan dukungan semua pihak perang melawan Corona akan berat dan tidak bisa dibebankan kepada pemerintah semata,” kata istri Gubernur Israan Noor ini.

            Noorbaiti menerangkan acara penyerahan yang sembako yang mengantur posisi penerima tidak berdekatan, merupakan salah satu bentuk cara melawan Corona. Kepada warga Palaran, ia mengimbau untuk tidak lengah dengan ancaman Corona karena musuh yang tak ada wujudnya ini bisa menyerang siapapun. (SK8)