Beranda kutim 12 Jabatan Kepala OPD Segera Dilelang

12 Jabatan Kepala OPD Segera Dilelang

206
0
Sejumlah kepala OPD yang mengalami pergeseran tempat tugas usai pelantik 224 orang Rabu (13/2).

SANGATTA (13/2-2019)

                Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim, Irawansyah sebagai Ketua Baparjakat Pemkab Kutim, mengakui ada sejumlah pejabat yang dilantik Bupati Ismunandar mendapat promosi. Namun, ia menegaskan pelantikan dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong.  “Setidaknya, dengan pelantikan kali ini, maka semua jabatan kosong pada eselon IV dan III, sudah terisi.  Sebab untuk jabatan eselon III,  diisi dari  promosi  eselon IV sementara eselon IV, diisi dari promosi staf,” terang Irawansyah terkait pelantikan 224 pejabat.

Ia mengakui, saat ini jabatan yang  kosong hanya pada esselon II  karena masih harus dilakukan lelang jabatan. Untuk mengisi jabatan kosong ini, maka bulan depan sudah dilakukan tahapan pendaftaram, sehingga diharapkan sebulan  kemudian esesmen bisa selesai.

Irawansyah berharap  dengan mutasi yang dilakukan kali ini maka roda pemerintahan akan berjalan dengan efektif. Sebab, mutasi dilakukan dengan mempertimbangkan riwayat pekerjaan, terutama riwayat pendidikan, sehingga diharapkan  pejabat yang dilantik kali ini,  semua bekerja sesuai dengan latar belakang dan kemampuan pendidikan yang dimiliki.

“Kami menempatkan mereka sesuai dengan pengalaman  terutama  latar belakang pendidikan. Karena itu kami berharap, usai dilantik, tidak akan mengalami kesulitan dalam bekerja,” katanya.

                Terkait jabatan kepala OPD yang kosong seperti Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perindag, Dinas PLTR, Inspektur Itwilkab, Dinas LH,  Dinas Pendidikan, Kepala Satpol PP, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis PMK, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Staf Ahli Bidang Pemerintahan,  dan Staf Ahli Bidang Keuangan.(SK2/SK11)