Beranda kutim 13 Wajah Lama Bertahan di Bukit Pelangi

13 Wajah Lama Bertahan di Bukit Pelangi

823
0
Ketua PPK Bengalon sedang mengumpulkan dokumen

SANGATTA,Suara Kutim.com
    Sedikitnya 13 orang anggota DPRD Kutim periode 2009-2014 bakal kembali berkantor di gedung wakil rakyat di Bukit Pelangi. Berdasarkan perhitungan sementara mereka yang kembali masuk menjadi wakil rakyat yakni 2 orang dari H Agus Aras dan Alfian Aswad dari Partai Demokrat, kemudian dari Golkar ada Mahyunadi, Kasmidi Bulang, Asti Mazar.   
   Dari PDI Perjuangan Agiel Suwarno, sedangkan David Rante masuk dari Gerindra sedangkan Joni dan Encek UR Firgasih (PPP), Sobirin Bagus (PKB), Syarifuddin HAM (PAN) Mastur Djalal yang hijrah ke Hanura, demikian dengan Piter Palinggi yang kini bergabung di PKPI.
      Berdasarkan perhitungan, diprediksi Golkar dan Demokrat untuk DPRD Kutim sama-sama mendapatkan 7 kursi, sementara pendatang baru yakni Nasdem langsung memperoleh 3 kursi mengalahkan PKS yang hanya mendapat 2 kursi.
       Sementara PKB, PAN dan PKPI sama-sama mendapat satu kursi sedangkan PDI Perjuangan meraup 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP sebanyak 6 kursi  dan Hanura menerima 3 kursi. Pengamatan Suara Kutim.com, Partai Demokrat mendapat alokasi kursi di semua Daerah Pemilihan (Dapil) sama dengan Golkar. Namun dalam jumlah suara, Golkar lebih unggul dimana mengantongi 30.904 suara, sedangkan Demokrat hanya 26.513 suara sementara Gerindra mengumpulkan 21.480 suara dan PPP sebanyak 18.653 suara.
     Perolehan suara ini memang belum final, terlebih ada dugaan pengelembungan suara yang dilakukan oknum di KPU Kutim yang kini sedang diselidiki Polres Kutim dan Kejaksaan Negeri Sangatta. (SK-02/SK-03)