Beranda kutim Ismu :Ayo Amalkan Kandungan Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Ismu :Ayo Amalkan Kandungan Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

0
Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tanggal 1 Juni 2017 yang diselenggarakan di Makodim 0909 Sangatta.

Loading

SANGATTA (1/6-2017)
Pancasila tidak saja diucapkan semata tetapi kandungan yang ada dalam Pancasila diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehigga tercipta saling menghargai serta toleransi dalam bingkai NKRI.
Harapan itu dilontarkan Bupati Ismunandar seusai memimpin peringatan Hari Kelahiran Pancasila, Kamis (1/6) di Makodim 0909 Sangatta. Lebih jauh, ia menyebutkan, Kutim sebagai daerah yang berkembang dan miniature Indonesia, merupakan daerah yang tergolong aman, damai dan tinggi toleransinya. “Sebagai bupati, saya bangga dengan masyarakat Kutim yang selalu menjaga nilai-nilai Pancasila sehingga gesekan yang ada dapat ditangani dengan baik dan tidak meluas, selain itu masalah di luar daerah dicerna dengan bijak,” aku Ismunandar.
Peringatan Hari Kelahiran Pancasila ke 71 yang digelar dui Makodim 0909 Sangatta dipimpin Bupati Ismunandar dengan komandan upacara Pasilog Kodim 0909 Sangatta Kapten Inf Jabbal. Peringatan bertemakan ” Saya Indonesia, Saya Pancasila” ditandai dengan pembacaan teks Pancasila serta pembacaan amanat Presiden Jokowi.
Peringatan yang kali pertama digelar ini, dibacakan Keputusan Presiden Nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. Presiden dalam amanatnya mengajak rakyat Indonesia untuk menghayati dan memahami nilai-nilai luhur Pancasila, kita harus bisa memerangi kabar-kabar Hoax di media sosial yang selalu mempengaruhi kita untuk terpecah belah. “Peran aktif masyarakat termasuk media dan untuk menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan memerangi Radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara serta tetap menjaga Ideologi kita Pancasila,” pesan presiden.
Upacara yang diikuti Pimpinan dan anggota DPRD, Dandim Letkol Inf Setyo Wibowo, Kapolres AKBP Rino Eko, Danlanal, Ketua PN Sangatta, Kajari serta Wabup Kasmidi Bulang, Sekda Irawansyah, serta sejumlah Kepala OPD diakhiri dengan foto bersama. “Ayo kita gelorakan semangat dan jiwa Pancasila dalam kehidupan keseharian kita, demi Indonesia,” ajak Dandim 0909 Letkol Setyo Wibowo sebagai tuan rumah penyelenggara.(SK11/SK12)

Artikulli paraprakTahun 2018, Semua Aktifitas OPD Dalam Satu Aplikasi
Artikulli tjetërBelum Ada Tersangka Penyebab Tewasnya Rahmadi