Beranda kesehatan 174 CHJ Kutim Dinyatakan Sehat

174 CHJ Kutim Dinyatakan Sehat

415
0

SANGATTA (11/4-2018)
Kabar gembira bagi Calon Jamaah Haji (CHJ) Kutim yang berencana tahun ini melaksanakan ibadah haji, Dinas Kesehatan Kutim menyatakan sebanyak 174 CHJ dinyatakan istithoah ( sehat,red ). Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kutim, Yuwana Sri Kurniawati, menerangkan pernyataan kesehatan CHJ dikeluarkan setelah melakukan pemeriksaan.
Mewakali Kepala Dinas Kesehatan Kutim, ia menyebutkan sertifikat atau surat keterangan sehat ini diterbitkan dan segera diserahkan ke Kementrian Agama Kutim sebagai dasar proses pemberkasan pemberangkatan CHJ Tahun 2018. “Setelah dilakukan pelunasan, semua CHJ wajib menjalani vaksin meningitis,” terangnya seraya berpesan kepada semua CHJ tetap menjaga kesehatan dan kebugaran menjelang pemberangkatan.
Sementara itu, Kementrian Luar Negeri belum lama ini menyampaikan surat ke Kementrian Agama terkait nota diplomatik Kedubes Arab Saudi Kerajaan Arab Saudi di Jakarta dimana pihak Kerajaan Arab Saudi menetapkan sejumlah persyaratan bagi jamaah haji dan umrah.
Dalam suratnya, Kebubes Arab Saudi menyebutkan WNI yang akan ke Arab Saudi harus sudah menjalani vaksin meningitis dan influenza, bahkan vaksin meningitis wajib sebagai syarat untuk penerbitan visa.(SK12)