Beranda hukum 2 ABK LCT Sumber Bahagia Belum Ditemukan, Pencarian Mencapai 20 NM

2 ABK LCT Sumber Bahagia Belum Ditemukan, Pencarian Mencapai 20 NM

994
0
Tim Basarnas Sangatta saat bersiap melakukan pencarian korban terbaliknya ABK LCT Sumber Bahagia di Perairan Sangkulirang.

SANGATTA,Suara Kutim,com (5/11)
Memasuki hari ketiga pencarian korban terbaliknya LCT Sumber Bahagia Jaya, tim belum menemukan kedua korban. Pencarian yang melibatkan banyak pihak, sudah diperluas namun tetap belum menemukan tanda apapun.
Kapolres Kutim AKBP Rino Eko menerangkan hingga pukul 16.00 Wita pencarian belum menemukan Yudi dan Yandri S Makatulung. Keduanya diduga saat LCT yang sarat membawa alat berat berada terbalik, berada di balik LCT malang.
Hal serupa dibenarkan Bongga Losong – Koordinator Basarnas Sangatta, via SMS, :tria yang akrab disapa Leo menyebutkan belum menemukan tanda-tanda keberadaan Yudi dan Yandri S Makatulung meski pencarian sudah mencapai radius 20 natikah mail dari TKP. “ pencarian akan dilanjutkan besok namun kepada masyarakat diimbau untuk memberi informasi jika menemukan kedua ABK yang diduga tenggelam bersamaan dengan LTC,” kata Leo seraya menyebutkan akan dilakukan evaluasi bersama tim lainnya.
Seperti diwartakan, LCT Sumber Bahagia Jaya, sejak Rabu (2/11) pukul 02.00 Wita tenggelam diperairan Sangkulirang. Kapal yang dikemudikan Yudi membawa alat berat dan 11 ABK. Namun, saat memasuki kawasan Sangkulirang, kapal dihantam ombak besar akibat cuaca kurang bersahabat. “Informasinya LCT Sumber Bahagia Melintang membawa 11 orang yang merupakan crew dan yang selamat 9 orang, sementara dua crew yang hilang 2 orang yakni Yudi berusia 50 tahun dan Yandri Sat Makatulung berusia 30 tahun,” terang kapolres.
Dari 11 ABK yang ada, tercata 9 orang selamat dan diangkut kapal MV Big AR dan turun di Anggana. Disebutkan, ABK yang selamat Wahyudi, Sukirman Jamal, Saeful Rohman, Ismail, Rahmat, Sukirman, Siskandar, Muh Taqwa dan Azhar Rahmat.(SK13)