Beranda hukum 2 Lagi Pasien Bebas Dari Virus Corona

2 Lagi Pasien Bebas Dari Virus Corona

125
0

SAMARINDA (4/4-2020)

Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat intensif, dinyatakan sembuh setelah melelalui pemeriksaan berulangkali dan berdasarkan pemeriksaan laboratorium.

Plt Kadis Kesehatan Kaltim Andi Muhammad Ishak (Foto Biro Humas Kaltim)

Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak saat Jumpa Pers melalui aplikasi Zoom Cloud di Samarinda, Sabtu (4/4) sore menerangkan, pasien positif asal Kutai Kartanegara dan Bontang sudah dinyatakan sembuh. “Keduanya dinyatakan sembuh berdasarkan konfirmasi dua kali pemeriksaan laboratorium yang menyatakan kedua pasien sudah negatif Covid 19,” terangnya.

Sebagai juru bicara gugus tugas percepatan penanggulan Corona Kaltim, ia mengaku gembira dengan sembuhnya sejumlah pasien Covid-19 termasuk dari Kukar dan Bontang. Sembuhnya pasien Corona, diakuinya menandakan virus Corona bisa dibasmi.

“Alhamdulillah, sembuhnya kedua pasien itu menjadi  penyemangat masyarakat Kaltim. Bahwa penyakit ini bisa disembuhkan. Kedua pasien sembuh dinyatakan memiliki daya tahan tubuh yang stabil dan tidak akan menulari orang lain,” jelasnya.

Kepada masyarakat, ia mengingatkan  tidak  panik terhadap virus corona namu tetap waspada dengan  tetap mengikuti apa yang diinstruksikan pemerintah agar bersama-sama menjaga kesehatan diri masing-masing dan melakukan physical distancing atau social distancing.

Dalam jumpa persnya, ia juga mengajak masyarakat  yang mengetahui identitas pasien serangan virus Corona agar  tidak  khawatir tertular. “Pasien yang sudah sembuh itu  secara medis  diyakini tidak menyebarkan virus corona, sedangkan ketika ia terkena virus kemungkinan saat itu daya tahannya sedang turun sedangkan saat ini setelah pengobatan daya tahan tubuhnya sudah kuat karena itu pasien dapat diterima seperti biasa,” pesannya.(SK1)