Beranda hukum Sukri Tanya Zakaria Nama Cucunya, Ternyata Benar

Sukri Tanya Zakaria Nama Cucunya, Ternyata Benar

2346
0
Kapal Tawarani Baru dan Ponton Pratama Abadi II yang ditarik TB Biak.

SANGATTA (16/2-2018)
Ditemukannya Zakaria dan Marten, korban tabrakan kapal di Tanjung Mangkaliat sempat mengkagetkan Sukri. Namun, kepastian jika yang ditemukan memang benar Zakaria – Nakhoda Kapal Tawarani Baru, Sukri yang merupakan korban selamat pertama mengajukan sejumlah pertanyaan guna memastikan yang meneleponya adalah Zakaria.
Yuli – putri Sukri kepada Suara Kutim.com menerangkan saat menerima telepon yang mengaku Pak Jak – sebutan Zakaria, Sukri tidak langsung percaya. “Untuk menyakinkan, bapak nanya macam-macam mulai nama kapal, siapa saja dalam kapal saat itu, serta nama istri dan cucu Pak Zakaria. Ketika jawaban itu benar semua, bapak yakin jika Pak Jak dan Pak Marten selamat,” terang Yuli ketika Suara Kutim.com.
Kabar penemuan Zakaria dan Marten dalam keadaan selamat ini, memang sempat dirahasiakan menghidari informasi salah. Yuli yang mengaku mendengar pembicaraan Sukri dan Zakaria, mengaku sempat terpana. “Kami sekeluarga benar-benar kaget, dan hanya bersujud syukur kepada Allah SWT, namun belum bisa kabarkan ke umum kecuali dengan keluarga Pak Jak sebelum ada konfirmasi dari pihak terkait pencarian,” terangnya.
Suara Kutim.com yang menerima informasi dari berbagai sumber terus melakukan kontak dengan sumber-sumber terpercaya, namun gagal. Baru pukul 18.15 WITA, Bongga Losong sebagai Koordinator POS SAR Sangatta yang baru tiba di Desa Tanjung Mangkaliat setelah melakukan pencarian, membenarkan. “Kabarnya sudah A1, Pak Zakaria dan Pak Marten ditemukan dalam keadaan selamat di perairan Toli-Toli oleh Kapal Tub Boat Sopia V Milik PT Nelly yang sedang dalam perjalanan Gorontalo – Tarakan,” terangnya seraya memberitahu TB Sopia V dinakhodai Petrus.(SK12)