Beranda kutim 26 Wajah Baru Marakan DPRD Kutim

26 Wajah Baru Marakan DPRD Kutim

684
0
Gladi peresmian anggota DPRD Kutim
SANGATTA,Suara Kutim.com
            DPRD Kutai Timur (Kutim) besok akan diisi 26 wajah baru, mereka merupakan pilihan  rakyat. Sementara, anggota lama yg terpilih kembali  berjumlah 16 orang. Dari 40 Caleg hasil Pemilu 2014, tercatat  Didiek Prabowo Kusumo dari Partai Gerindra sebagai anggota termuda dengan usia (26) sedangkan  Syarifuddin HAM (PAN) menjadi anggoa tertua.
            Peresmian anggota DPRD Kutim periode 2014-2019 ini dipastikan terlaksana karena SK Gubernur Kaltim sudah diterbitkan Senin  (11/8) lalu.  Namun, tidak ada pejabat yang bersedia memberikan keterangan rinci nomor SK Gubernur Awang Faroek Ishak itu, namun beberapa sumber menyebutkan sama dengan nomor keanggotan DPRD Kabupaten dan kota se Kaltim. “Yang pasti, anggota dewan yang dilantik semuanya berjumlah empat puluh orang sesuai keputusan pleno KPU,” terang sebuah sumber.
            Panitia pelaksana peresmian anggota DPRD Kutim, dipimpin Sekwan Arief Yulianto, tampak sibuk. Sejumlah sarana pendukung dipersiapkan, termasuk kursi untuk undangan yang diperkirakan akan memenuhi bagian atas.
            Meski demikian, pihak Sekwan, berhasil menggelar gladi bersih meski hanya satu kali. Namun, gladi yang melibatkan pejabat dan pegawai Setwan itu hanya diikuti calon anggota baru, sementara anggota lama tidak terlihat.
            Arief Yulianto ditanya wartawan seusai gladi menyebutkan prosesi peresmiaan anggota dewan diperkirakan memakan waktu selama satu jam. Ia menyebutkan, salah satu inti peresmian yakni pembacaan SK Gubernur Kaltim baik peresmian anggota dewan maupun pengangkatan pimpinan sementara. “Untuk pimpinan sementara kemungkinan akan melibatkan parpol terbanyak pertama dan kedua yakni Golkar dan Demokrat, jadi tidak lagi berdasarkan usia yang kerap dilakukan selama ini,” terang Arief Yulianto.(SK-03)