Beranda hukum 27 Rumah Ludes di Mulupan

27 Rumah Ludes di Mulupan

178
0

SANGATTA (24/9-2019)

            Bangunan yang ludes digasak si jago merah di Desa Mulupan Kecamatan Muara Bengkal sebanyak 27 unit, kemudian 4 unit sarang burung walet dan 1 unit pos roda ditambah jembatan desa. Kebakaran yang terjadi Senin (23/9) kemarin ini, tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan Rp4 M.

            Kebakaran terjadi sejak magrib, terang Kepala Desa Mulupan, Fatul. Karena bangunan yang ada semi permanen, api dengan cepat berkobar selain itu kondisi kemarau dan angin bertiup kencang. Disisi lain, Desa Mulupan berada jauh dari ibukota Kecamatan Muara Bengkal sehingga mobil PMK sulit datang. “Kini warga sedang dengan alat seadanya untuk memadamkan api, namun karena panas tak mampu berbuat maksimal,” jelas Fatul.

            Sebagai kepala desa, ia mengakui warganya kini banyak mengugsi di tempat kerabata dan warga lainnya, namun dijelaskannya korban si jago merah kini memerlukan pakaian, makanan serta pakaian untuk anak dan bayi.

            Sementara itu Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan kepada Suara Kutim.com menerangkan kebakaran terbesar di Kutim ini, masih dalam penyelidikan penyebabnya. Namun, ia membenarkan belum ada laporan warga yang kehilangan anggota keluarga. “Saat ini, informasi ada 27 rumah dan 4 sarang walet yang terbakar sedangkan penyelidikan sedang dilakukan Polsek Muara Bengkal untuk mengetahui penyebabnya,” terang kapolres.(SK11)