Beranda hukum 3 Nominator Kepala OPD Hilang

3 Nominator Kepala OPD Hilang

1667
0

SANGATTA (26/5-2017)
Siapa sajakah yang berpeluang diangkat Bupati Ismunandar sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah atau Kepala Dinas (Kadis) terjawab sudah. Dari 74 nama peserta yang terseleksi, hanya 45 nama yang berpeluang besar memimpin sebuah OPD.
Namun sederet nama yang tertuang dalam Pengumuman Pansel tertanggal 24 Mei lalu, ada tiga nama tidak ada yakni Didi Hardiansyah, Saifuddin dan Mardjoni yang selama ini masing-masing menjabat Plt Kadis Pemuda dan Olahraga, kemudian Kepala Bappemas dan Desa serta Kepala Dinas Pertanian.
Berbeda dengan sejumlah yang kini diangkat sebagai Plt masih bertahan, termasuk Nur Ali sebagai Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan meski pada tanggal 29 Mei nanti telah berusia 58 tahun atau pensiun untuk pejabat dibawah esselon dua.
Berdasar pengumuman Pansel yang diketuai Sekda Kutim Irawansyah, nominator Kepala Dispora yakni Eddy Sofyansyah, Iriansyah Yacob dan Syahrir, kemudian pada Bapemas dan Desa yakni Bambang Tri Isnanto, Nurullah dan Suwandi, sedangkan Heri Esmunandar, Oesman dan Sugiono menjadi nominator pada Dinas Pertanian, sedangkan Dinas Kelautan dan Perikanan terdapat tiga nama yakni Heldy Frianand, Nur Ali dan Paulina.
Keterangan dari berbagai sumber menyebutkan penentuan siapa yang akan dilantik, kesemuanya akan ditetapkan Bupati Ismunandar. Sekda Irawansyah membenarkan, hasil Pansel diserahkan ke Bupati Ismunandar sedangkan siapakah yang dilantik dan dinilai pantas merupakan kewenangan bupati. “Tentu banyak pertimbangannya, sekarang tugas Pansel telah selesai,” terang Irawansyah.
Berikut daftar nama calon Kepala OPD hasil penilaian Pansel yang diketuai Irawansyah untuk Sekwan (Sri Agung Mikah,Suparto dan Suroto), Badan Pendapatan Daerah (Basrie, Musyaffa, Zaini), Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (Awang Amr Yusuf, Suriansyah dan Wahyu Gatut Purboyo), Bappeda (AA Bagus Surya Saputra, Akhmad Fauzan dan Sumarjana), Dinas Kesehatan (Bahrani, Hariyati dan Yuwana Sri Kurniawan), Dinas Perkebunan (Kasiyanto, M Alfian, Sucipto), Dinas Perhubungan (Ikhsanuddin Syerpi, Manumpak Tampubolon dan Muchtar), Dinas Sosial (Al Fadli, Fitriadi dan Jamiatulkhair Daik), Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (Husni Hasan, Riajid, Yusuf Samuel), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Darius Jiu, Sukran dan Winarso Budi Wibowo) dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (AM Fitra Firnanda, Sulaiman Usman dan Teguh Budi Santoso).(SK2/SK3/SK11)