Beranda hukum 3 Orang PDP di Kutim, Diketahui Positif

3 Orang PDP di Kutim, Diketahui Positif

686
0

SANGATTA (22/5-2020)

                Korban virus corona di Kutim bertambah, dari 35 orang menjadi 38 orang. Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhamad Ishak, dalam keterangan persnya menyebutkan ketiga PDP positif di Kutim ini sedang dalam perawatan di RSU Kudungga Sangatta Utara.

Andi Muhammad Ishak – Plt Kadis Kesehatan Kaltim (foto Biro Humas Kaltim)

                Ia menyebutkan, Jumat (22/5) jumlah PDP positif sebanyak 5 orang, terbanyak di Kutim ada 3 orang yang terdiri 1 pria usia 30 tahun dan 2 wanita usiai masing-maisng 19 dan 23 tahun. “Kesemuanya OTG, namun ada  kontak erat dengan pasien yang sudah dinyataka positif. Kesemua PDP positif asal Kutim ini, dirawat sejak tanggal 18 Mei 2020 di Kudungga,” terangnya.

                Sementara PDP positif lainnya ada di Kubar dan Kukar masing 1 orang yang diketahui sama-sama OTG dan ada kontak erat dengan pasien sebelumnya.

                Dalam keterangannya, Andi Ishak menyebutkan, Jumat (22/5) ada 19 orang PDP dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan laboratorium Covid 19. PDP yang dinyatakan negative itu ada di Berau sebanyak 1 orang, Kukar (2), Kutim (1), dan PPU sebanyak 15 orang. Sementara yang sedang dalam pemeriksaan tercatat 55 kasus.

                Pada hari ini, terang Andi Ishak terjadi balance antara PDP yang dinyatakan positif dengan yang sembuh. Berdasarkan pemeriksaan labotarium dan pemeriksaan klinis dokter, PDP positif terpapar Virus Corona yang dinyatakan sembuh ada 5 orang.

                “Ke 5 pasien corona yang sembuh kesemuanya di Kukar  terdiri 4  pria  usia 58, 47, 50, 48 dan wanita usia 32 tahun,” sebut Andi Ishak seraya menambahkan jumlah PDP positif sebanyak 271 orang, sembuh 101 orang, meninggal dunia 3 orang dan sedang dalam perawatan 167 orang.(SK8)