Beranda hukum 3 PDP di Balikpapan, Negatif

3 PDP di Balikpapan, Negatif

125
0

SAMARINDA (3/4-2020)

                Kegembiraan Walikota Balikpapan Rizal Effendi tampak dari suratnya yang disebarkan ke warganya, Jumat (3/4). Dalam surat yang dibaca Gubernur dan Wagub Kaltim itu, Rizal menuliskan  ditengah situasi yang sulit,  Pemerintah Kota Balikpapan  menerima kabar bahwa tiga pasien yang sebelumnya dinyatakan positif   terinfeksi Covid19 ternyata negative.

Walikota Balikpapan – Rizal Effendi

                Menurut Rizal,  pasien Balikpapan covid 1 yang telah dirawat sejak  tanggal 14 Maret 2020, kemudian pasien balikpapan covid 2 yang  dirawat sejak tanggal 16 Maret 2020, lalu pasien balikpapan covid 3 yang dirawat sejak tanggal 18 Maret 2020. “Mereka saya tegaskan hari ini dinyatakan negatif  melalui hasil konfirmasi laboratorium PUSLITBANGKES dan BBLK Surabaya,” sebut Rizal.

Mantan wartawan ini menyebutkan, ketiga pasien sudah keluar dari rumah sakit dan dilanjutkan observasi ditempat yang sudah disiapkan pemerintah kota Balikpapan.  “Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan medi di  RS Kanujoso Djatiwibowo atas kerja kerasnya merawat para pasien positif covid19,” ungkapnya seraya menambahkan 3 pasien yang dinyatakan negatif menjadi  menjadi penyemangat bagi penderita Covid19.

Lebih jauh, Rizal mengakui ia menerima informasi pasien PDP yang meninggal juga negative Corona demikian dengan  hasil tracking. “Jadi dua PDP  yang meninggal dunia  di Balikpapan dinyatakan juga statusnya negative,” bebernya.

Terakit rencana Pemprov Kaltim akan menjadikan asrama haji di Batakan sebagai RS khusus Covid 19, diakuinya sudah disetujui Kementrian Agama RI. “Nantinya tempat ini akan dipersiapkan untuk karantina ruang observasi bagi ODP yang membutuhkan. Pemkot Balikpapan  juga memberikan subsidi lanjutan kepada kurang lebih delapan puluh ribu pelanggan PDAM Balikpapan,  Semoga Yang Maha Kuasa memberi perlindungan bagi kota ini,” tulis Rizal dengan menambahkan kalimat dibagian akhir suratnya dengan slogan “Tetap Tegak, Kita Berjuang Bersama,”. (SK1)