Beranda hukum 3 Perwira Polres Kutim Pindah Tugas, Termasuk Wakapolres Kompol Ahmad Fanani

3 Perwira Polres Kutim Pindah Tugas, Termasuk Wakapolres Kompol Ahmad Fanani

4054
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (19/8)
Tiga perwira di lingkungan Polres Kutim, Rabu (19/8) pagi mutasi tugas ke sejumlah Polres di Kaltim, ketiga perwira yang mutasi yakni Kompol Ahmad Fanani mendapat tugas baru sebagai Kabag Operasi Polresta Samarinda, sementara penggantinya Kompol I Nyoman Suantara yang sebelumya bertugas sebagai Kasi Prasjal Subdit Dikyasa Direktorat Lalulintas Polda Kaltim.
Selain itu jabatan Kabag Operasi yang semula dijabat Kompol Herbin GJ Sianipar diserahterimakan kepada Kompol Bambang Herkamto yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Operasi Polres Penajam Paser Utara (PPU), sedangkan Herbin Sianipar menjabat Kanit 1 Subdit Kawasan Tertentu (Waster) Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Kaltim.
Jabatan lainnya yang diterkena mutasi di lingkungan Polda Kaltim yakni Kasat Lantas AKP Afrian Satya Permadi yang mendapat tugas baru sebagai Kasat Lantas Polres Kutai Kartanegara (Kukar). Sementara penganti Afrian diangkat AKP Imam Maladi yang selama ini menjabat Kaur Staf Pribadi Pimpinan Polda Kaltim.
Kapolres AKBP Anang Triwidiandoko menilai ketiga perwiranya yang mendapat tugas baru mempunyai dedikasi dan cakap dengan tugas. Ia mengakui, kemampuan Kompol Ahmad Fanani, Kabag Ops Kompol Ferbian GJ Sianipar dan Kasat Lantas AKP Afrian Satya Permadi. “Saya menilai mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik ditempat baru, mereka itu sangat bertanggungjawab dengan tugas dan kecekatan,” kata kapolres.
Sementara Kompol Ahmad Fanani mewakili dua perwira lainnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Polres Kutim yang telah memberikan dukungan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas. “Tanpa dukungan dan kebersamaan yang dijalin selama ini mustahil target kerja yang diberikan pimpinan bisa terwujud atau tercapai, namun terpenting mutasi ini hanyalah rotasi biasa dalam rangka menambah wawasan serta pengalaman,” ujar Ahmad Fanani.(SK-02/SK-011)