Beranda kutim 3 Pilar Kamtibmas Ikrar Jaga Kutim

3 Pilar Kamtibmas Ikrar Jaga Kutim

234
0

SANGATTA (4/6-2018)
Bupati Kutai Timur, Ismunandar berharap soliditas antara Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah dan Kepala Desa (Kades) dalam 3 Pilar Kamtibmas mampu menjsgs kondusifitas Kutai Timur, terutama menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim serentak tahun 2018.
Saat memimpin Apel Tiga Pilar Kamtibmas (Babinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Kades) se-Kutim dalam rangka Meningkatkan Sinergitas dan Mendukung Pilkada Kaltim Serentak 2018, Senin (4/6) pagi, di halaman Mapolres Kutim, ia menandaskan sinergitas tiga pilar Kamtibmas mampu meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat.
“Jangan sampai kondisi Kutim yang kondusif saat ini akhirnya membuat masyarakat terlena, sehingga melemahkan kewaspadaan dini. Khususnya dalam upaya menangkal isu-isu dan aksi-aksi yang mampu memperkeruh suasana dan merusak kondusifitas lingkungan,” kata Ismu.
Disebutkan, dipertemukannya Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah dan Kades yang tergabung dalam tiga pilar Kamtibmas, nantinya ketiga elemen ujung tombak pengendalian Kamtibmas ini semakin solid dengan satu tujuan menjadikan lingkungan aman dan tentram serta damai.
Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan menaruh haraoan Tiga Pilar Kamtibmas mampu menjadi pemecahan masalah atau problem solusi di tengah-tengah masyarakat, pada saat masyarakat, keluarga menghadapi permasalahan.
“Saat ini personil Kamtibmas yang terdiri dari Polri dan TNI masih kurang, namun dengan didukung Lurah dan Kades diharapkan menjadi kekuatan yang solid bersama masyarakat, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan,” harapnya.
Harapan serupa disampaikan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Danlanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta.(ADV-KOMINFO)