Beranda hukum 30 Orang Pasien Corona Masih Jalani Perawatan di RSU Kudungga

30 Orang Pasien Corona Masih Jalani Perawatan di RSU Kudungga

763
0
Upaya penyekatan penyebaran Virus Corona di Kutim.

SAMARINDA (26/5-2020)

                Jumlah pasien  yang dinyatakan negatif terpapar virus Corona, Selasa (16/5) bertambah 16 orang sehingga menjadi 416 orang. Dalam keterangan pers, Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak menerangkan, pasien  yang dinyatakan negatif yakni di Berau, Kutim, PPU masing-masing  3 orang, Kukar (5), Samarinda dan Balikpapan masing-masing sebanyak 1 orang.

Rakor aparat keamanan di Kecamatan Teluk Pandan dalam menangani penyebaran Virus Corona.

                Khusus di Kutim, dijelaskan  yang dinyatakan negatif 1 orang pria berusia 12 tahun, dan 2 orang wanita masing-masing usia 43 dan 26 tahun. “Ketiga warga Kutim itu statusnya ODP,” terang Andi Ishak.

                Sementara yang dinyatakan positif hanya 1 orang di Balikpapan yakni seorang pria berusia 47 tahun yang diketahui OTG namun ada kontak dengan pasien positif dari kluster ABK. “OTG asal Balikpapan ini dirawat di RSU Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan,” bebernya seraya menambahkan ada penambahan 62 kasus baru yang dilakukan pemeriksaan labotarium.

                Di Kaltim, hingga Selasa (26/5) masih terdapat 152 pasien Corona yang sedang dirawat. Jika selama ini Balikpapan yang selalu berada posisi teratas, kini diambil alih Berau dengan 32 orang, disusul Kutim sebanyak 30 orang, setelah itu Kukar (23), Balikpapan (17), Samarinda (11), Paser (10), PPU (8), dan Bontang tercatat 6 orang sedangkan Mahulu tetap nihil.

                Dari 277 orang pasien Corona, yang sudah sembuh 122 orang sedangkan meninggal dunia 3 orang. Warga masyarakat dengan status OPD, hingga kini tersisa 708 orang masih menjalani pemantauan sedangkan PDP ada 768 orang, kemudian OTG bertambah 37 orang sehingga menjadi 132 orang.

                Khusus Kutim, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kaltim mencatat saat ini ada 56 PDP, 8 ODP dan 5 OTG. (SK8)

.