Beranda kutim 318 Mahasiswa STIE Sangatta Siap KKN di Kecamatan

318 Mahasiswa STIE Sangatta Siap KKN di Kecamatan

81
0
Mahasiswa STIE Nusantara Sangatta mengikuti pembekalan sebelum melaksanakan KKN.

SANGATTA (2/8-2019)

                Sebanyak 318 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara, dalam beberapa hari kedepan melaksanakan KKN di Sangatta Selatan, Teluk Pandan dan  Bengalon. Peserta KKN yang terdiri mahasiswa Program Akutansi dan Manajemen ini, dilepas Asisten Pemerintahan Setkab Kutim, Suko Buono, Kamis (1/8) kemarin.

                KKN, kata Suko Buono yang tampil mewakili bupati, merupakan wahana bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat selama mengikuti perkuliahan. “Lembaga pendidikan terbesar adalah ketika seorang mahasiswa berada dalam kehidupan masyarakat, dimana berbagai persoalan masyarakat terlihat dan dirasakan,” kata Suko.

                Kepada mahasiswa STIE Nusantara Sangatta yang akan bergabung dengan masyarakat, Suko menaruh harapan untuk membantu masyarakat dalam pembangunan ekonomi serta penataan manajemen pemerintahan.

                Ketua STIE Nusantara Sangatta, Amransyah dalam acara yang dihadiri Kepala Bappeda Kutim, Edward Azran –  mengakui dukungan Pemkab Kutim terhadap keberlangsungan STIE Nusantara selama ini tidak diragukan.

                Dengan tenaga pengajar yang berjumlah 28 orang, Amran menyebutkan, tahun depan Kampus STIE Nusantara akan pindah dari Jalan Yos Sudarso I ke Margo Santoso II. Pembangunan kampus baru ini, diharapkan Amran mendapat dukungan Pemkab Kutim terlebih mahasiswa yang menempuh pendidikan di STIE Nusantara Sangatta, warga Sangatta dan sebagian besar pegawai Pemkab Kutim. “Dengan hadirnya sejumlah perguruan tinggi Sangatta, dalam lima tahun kedepan Kutim akan menjadi kabupaten terbaik di sektor pendidikan, dengan pendidikan yang baik tentu akan berdampak terhadap pemerintahan dan pembangunan Kutim,” sebut Amran.(SK4)