Beranda kutim Pemuda Emas Kutim Siap Kibarkan Sang Merah Putih di Kantor Bupati

Pemuda Emas Kutim Siap Kibarkan Sang Merah Putih di Kantor Bupati

581
0
Tim inti pengibar Bendera Merah Putih di Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74.

SANGATTA (17/8-2019)

            Raju Sanjaya dan  M Wahyu Ermi M, terpilih sebagai penggerek serta  pembentang Bendera Merah Putih pada peringatan detik-detik Proklmasi Republik Indonesia (RI) ke 74 di Kantor Bupati Kutim, Sabtu (17/8). Sementara  Andi Roynaldy dan Willy Febrian Widyo Putra terpilih sebagai  penggerek dan penglipat bendera pada upacara penurunan bendara Merah Putih.

            “Mereka terpilih setelah dilakukan dari berbagai pengamatan selama latihan,” terang Basuki Isnawan – Kabid Pembinaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim.

            Kepada Suara Kutim.com, usai pengukuhan Paskibraka Kutim Tahun 2019, disebutkan Raju Sanjaya terlahir di Sangatta pada 28 Desember 2001. Ia kini sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Sangatta Utara.

            Sementara Muhammad Wahyu Ermi M yang satu sekolah dengan Raju, lahir di Samarinda pada 22 September 2002. Mereka yang bertugas di upacara terpenting di Indonesia ini, akan dipmpin Kevin Oktaviandra sebagai Komandan Kelompok (Danpok). Kevin, lahir di Samarinda pada 12 Oktober 2002 dan kini bersekolah di SMA Negeri 2 Sangatta Utara.

            Sementara pelajar emas Kutim ini yang akan bertugas sore, terang Basuki yakni Rangga Kisara Patappa – pelajar SMA Negeri 1 Sangatta Utara sebagai Danpok, sementara Andi Roynaldy daro SMK Islam Nurul Hikmah  Sangatta Utara  dan Willy Fberian Widyo Putra  – SMA Negeri 2 Sangata Utara masing-masing sebagai penggerek bendera dan pengklipat.

            “Paskibraka Kutim tahun 2019 selama 2 pekan dilatih Serka Winaryo, Pelda Bustamin, Pelda Nurhasan, hingga pengkuhan semua siap melaksanakan tugas yang akan menjadi pusat perhatian undangan,” sebut Basuki seraya menambahkan selama pelatihan anggota Paskibraka yang direkrut dari 14 kecamatan ini mendapat pengawasan dari tim kesehatan.(SK11)