Beranda ekonomi Pembukaan Wisbel GOR Sempaja Masih Dikaji

Pembukaan Wisbel GOR Sempaja Masih Dikaji

29
0

SAMARINDA (27/6-2020)

 Komunitas Pelaku UKM Wisata Belanja (Wisbel) Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) berharap kawasan olaharga terbesar di Kaltim ini, bisa dibuka kembali agar masyarakat bisa menggerakan ekonominya meski masih pandemic corona.

Harapan pelaku UKM Wisbel ini, disampaikan ke Wagub Kaltim  Hadi Mulyadi, yang secara khusus memahami keinginan pelaku UKM namun Pemprov  Kaltim sedang merumuskan bagaimana tatanan New Normal di Stadion Madya Sempaja.

Pemprov Kaltim, kata Hadi , telah melakukan rapat dengan instansi terkait terkait diantraanya Dinas Pemuda dan Olahraga selaku pemilik pengelola lokasi, Disperindagkop dan UKM, Satpol PP dan Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan  New Normal Wisbel Sempaja.

Dijelaskan, sesuai rapat diakui untuk  New Normal Wisbel Sempaja tidak bisa dilakukan terburu-buru karena  ada tahapan yang harus diikuti. “Jadi, saat ini masih dalam perumusan dan kapan dan bagaiman kawasan olahraga ini bisa dimanfaatkan, namun tidak mendatangkan bencana karena virus corona masih mengancam Kaltim,” bebernya.

Kondisi saat ini, jelasnya, harus mengacu pada aturan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. “Pemprov berharap pelaku UKM yang selama ini ikut menyemarakan GOR Sempaja, untuk sementara bersabar semoga saja  keputusan dari rumusan itu, baru segera dilakukan,” pesannya kepada sejumlah pelaku UKM Wisbel GOR Sempaja seraya menegaskan jika dibuka wajib menegakan protokol kesehatan.(SK8)