Beranda kutim diskominfo 4 PNS Kutim Perkuat Tim Korpri Kaltim di Pornas

4 PNS Kutim Perkuat Tim Korpri Kaltim di Pornas

54
0
Atlit Pornas Korpri asal Kutim bersama Wabup Kasmidi Bulang (Foto Ist)

SANGATTA (6/11-2019)

Empat pegawai Pemkab Kutim bakal menyemarakan Pekan Olahraga Nasional  (Pornas) Korpri di Provinis Bangka Belitung (Babel). Ajang pertemuan atlit dari  PNS ini, digelar mulai tanggal 11 November 2019 nanti selama 7 hari.

Atlit Pornas Korpri Kaltim asal Kutim yang berlaga di lokasi shotting Laskar Pelangi ini, Rabu (6/11)  dilepas Wabup Kasmidi Bulang di Kantor Bupati Kutim. “Terpilihnya empat atlet ASN Kutim mewakili Kaltim, merupakan kebanggaan. Karena, hadirnya perwakilan Kutim membukti Kutim mempunyai atlit yang dapat dibanggakan,” kata Kasmidi.

Kasmidi  berharap,duta Kutim ini  bertanding secara maksimal serta  membawa harum Kaltim terutama Kutim.

Sekda  Irawansyah, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri  Kutim melaporkan, Kutim merupakan salah satu Kabupaten yang juga diberikan kepercayaan oleh Provinsi Kaltim. Untuk ikut serta beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pornas Korpri.

Disebutkan, sebelumnya atlit Kutim sebelumnya mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Korpri di Samarinda. Dari 8  Cabang Olahraga (Cabor), Kutim mendapat  6 medali yakni  1 emas dari bulu tangkis ganda putra, 4 perak dari pertandingan tenis meja tunggal putri, tenis meja ganda putri, bulu tangkis ganda putra veteran dan tenis lapangan ganda putra serta 1 perunggu pada pertandingan catur putra perorangan.

Dari seleksia yang ada,  4 orang terpilih ke PORNAS XV 2019 yakni Budiansyah dan Dedi Sardiana (Bulu Tangkis), Basri (Catur) dan Nova Amelia Agimat (Tenis Meja). Irawan juga berharap, atlit Kutim bisa menyumbang medali bagi  Kaltim “Beberapa tahun lalu Kaltim mendapat lima besar,” ungkap Irawan seraya semua atlit akan bergabung di Samarinda untuk mengikuti pelepasan oleh Pemprov Kaltim.(ADV-KOMINFO)