Beranda hukum 40 Anggota DPRD Kutim Siap Jalankan Amanah Rakyat

40 Anggota DPRD Kutim Siap Jalankan Amanah Rakyat

180
0
Peralatan TVRI Kaltim disiapkan di Gedung DPRD Kutim yang akan melakukan liputan prosesi pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kutim hasil Pemilu 2019.

SANGATTA (13/8-2019)

                Sebanyak 40 anggota DPRD Kutim hasil Pemilu 2019 siap mengemban amanah rakyat, mereka mulai Rabu (14/8) besok akan mengambil sumpah dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sangatta, Rahmat Sanjaya.

Suroto – Sekretaris DPRD Kutim

                Sekretaris DPRD Kutim Suroto, Selasa (13/8) menerangkan semua persiapan untuk pengambilan sumpah anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 sudah siap. “Persiapan sesuai harapan, bahkan SK Gubernur Kaltim telah diterima,” terangnya.

                Dijumpai disela-sela persiapan yang mengundang 1.000 orang ini, dijelaskan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kutim digelar dalam Rapat Parpurna Istimewa ke 1 Tahun 2019. Rapat, terangnya dibuka Ketua DPRD Mahyunadi yang akan didampingi pimpinan DPRD Kutim lainnya.

                “Inti dari pengambilan sumpah anggota DPRD Kutim nanti yakni sumpah dan janji anggota hasil Pemilu 2019, setelah itu akan disematkan pin anggota DPRD Kutim serta serah terima palu sidang dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara yang berjumlah dua orang yakni wakil Parpol peraih kursi terbanyak pertama dan kedua yakni PPP dan Golkar,” jelasnya.

                Acara yang dimulai pukul 10.00 WITA ini, dijelaskan Suroto akan  disiarkan ulang oleh TVRI Kaltim namun disiarkan langsung RPD Kutim. Sedangkan kepada wartawan lainnya, disediakan ID Card untuk melakukan peliputan. “Bagi yang mau foto, bisa saja minta dengan Humas DPRD Kutim,” sebut Suroto.(SK11)