Beranda KABAR KALTIM Ratusan Orang Semarakan Donor Darah Korem ASN

Ratusan Orang Semarakan Donor Darah Korem ASN

0
Danrem Danrem 091 ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro .saat mendonorkan darahnya.(Foto Penrem 091 ASN)

Loading

SAMARINDA (22/9-2020)

Menyambut HUT TNI ke 75, Komando Resor Militer (Korem) 091 Aji Surya Natakesuma (ASN), Selasa (22/9) menggelar donor darah. Aksi yang bertujuan membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat Social Distancing menghadapi pandemi COVID–19, disaksikan Danrem Danrem 091 ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro .

“Akibat langkanya stok darah di PMI Samarinda  di tengah  pandemic Covid-19 membuat kalangan ketar-ketiir banyak pihak, karenanya  Korem  ASN berupaya membantu untuk mengatasi kesulitantersebut dengan menggelar kegiatan donor darah di aula Wira Yudha sekaligus menyambut HUT TNI ke-75 tahun 2020,” terang Danrem.

Donor darah yang digelar dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat ini, diikuti anggota TNI dan PNS di Samarinda, Anggota Polresta Samarinda, FKPPU, wartawan hingga istri anggota TNI AD yang tergabung dalam  Persit Kartika Chandra Kirana.

“Saya selaku Komandan Korem 091 ASN menyampaikan mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan dari TNI, Polri dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana serta tenaga kesehatan dari PMI kota Samarinda atas kehadirannya, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sesuai rencana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Danrem.

Disebutkan, donor darah merupakan perbuatan  luhur kaerna berarti bagi sesama manusia. Darah yang kita sumbangkan kepada orang lain, ujar Danrem, sangat berarti bagi orang yang membutuhkan karena dapat menolong jiwa orang lain.

Dengan kata lain, lanjut Danrem,  tujuan dari donor darah yaitu menyelamatkan jiwa orang lain yang merupakan  manifestasi  paling nyata dari rasa kemanusiaan.

Danrem berharap,   semangat berdoroh darah merupakan bagian dari persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. “Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” ujar Danrem dihadapan lebih 100 peserta donor.

Orang  nomor satu di Makorem ASN ini, menaruh harapan aksi donor darah di lingkungannya  terus digalakkan di berbagai kegiatan dan kesempatan, tidak hanya terbatas pada saat peringatan HUT TNI  saja, tapi  sebagai manifestasi kepedulian dan solidaritas tinggi umat manusia untuk menolong sesama yang membutuhkan.(SK8)

Artikulli paraprakPutusan Kasus AMY dan DA Dijadwalkan Tanggal 21 Desember 2020
Artikulli tjetërBupati Muharram Wafat, Gubernur dan Wagub Ikut Berduka