Beranda hukum Bersihkan Kapal, Usman Diterkam Buaya Kanal III

Bersihkan Kapal, Usman Diterkam Buaya Kanal III

73
0

SANGATTA (17/10-2020)

                Seorang warga Jalan AW Syahrani Sangatta bernama Habib Usman (43), harus menjalani perawatan intensif akibat diterkam buaya. Peristiwa yang nyaris menelan nyawa pria yang kesehariannya nelayan ini, terjadi, Sabtu (17/10) pukul 06.00 Wita.

                Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, pegawai Kantor Desa Sangatta Selatan ini, tak mengira diserang buaya. “Korban saat itu sedang membersihkan kapal, pekerjaan itu rutin dilakukan. Namun, naas Sabtu pagi ia diserang buaya,” terang sejumlah warga Kanal III Jalan AW Syahrani.

                Disebutkan, dalam keadaan genting, pria yang juga dikenal dengan Sayid Usman ini berusaha melawan dengan mencongkel mata monster Kanal III. Usaha ini berhasil, sehingga dibantu warga Usman berhasil menyelamatkan diri dan dibawa ke RSU Kudungga Sangatta Utara. “Luka di tangan dan sehingga mendapat jahitan banyak,” terang tetangga Usman.

                Kawasan Kanal III Jalan AW Syahrani merupakan kanal yang berhubungan langsung dengan Muara Kenyamukan. Kawasan ini, dikenal banyak buaya muara yang terkenal keganasannya namun karena banyaknya pemukiman dan hilangnya tempat tinggal membuat buaya yang dilindungi negara ini menyerang manusia.(SK4)