Beranda hukum 5 KK Korban Kebakaran di Sangkulirang Tadi Malam

5 KK Korban Kebakaran di Sangkulirang Tadi Malam

1110
0

SANGATTA (30/11-2017)
Sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK) warga Jalan Masjid Desa Benua Baru Hulu Kecamatan Sangkulirang, Rabu (29/11) malam menjadi korban keganasan si jago merah. Kebakaran yang menyebabkan 4 bangunan ludes beserta isinya ini, terjadi pukul 20.00 Wita.
Camat Sangkulirang Tadjuddin, Kamis (30/11) menyebutkan api bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah dikerahkanunit mobil mobil PMK yang bekerjasama dengan mobil tangki PDAM dibantu Babinsa dan warga masyarakat. “Saat ini belum diperoleh data detail korban, namun sementara ini tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian dilaporkan mencapai Rp700 juta karena hampir semua korban tidak bisa menyelamatkan harta berharganya,” terang Tadjuddin, ketika dihubungi Kamis (30/11).
Berdasarkan data yang ia kumpulkan tadi malam, warga yang menjadi korban kebakaran yakni keluarga Susabri (60), Keluarga Sopyansyah (40), Keluarga Fauzan (40), dan keluarga Salim (40). “Untuk sumber api, diduga korsleting dari rumah Susabari yang dihuni seorang pelajar yang kos. Kini sedang dalam penyelidikan Polsek Sangkulirang, sedangkan korban untuk sementara tinggal bersama keluarga,” jelasn Tadjuddin.
Terkait kondisi bangunan yang terbakar, ia membenarkan kesemuanya dari kayu sehingga api berkobar cepat. Dengan kondisi yang ada, ia menaruh harapan adanya penambahan alat pemadam kebakaran selain itu setiap desa membuat program pengadaan alat pemadam kebakaran serta membentuk tenaga sukarelawan yang bisa diberdayakan setiap terjadi bencana. (SK12)