Beranda kutim 500 Crosser Ikuti Jelas 2, Malam Ini Nikmati Teluk Lombok

500 Crosser Ikuti Jelas 2, Malam Ini Nikmati Teluk Lombok

730
0
Ratusan Peserta Jelas 2 Siap Memacu Kendaraannya (Foto Ist)
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Sebanyak 500 crosser dari berbagai daerah diantaranya Sragen, Samarinda, Balikpapan, Bulungan, Berau dan Kutai Kartanegara ikut uji adrenalin di Jelajah Alam Sangatta (Jelas) 2014.
            Aksi mengarungi hutan belantara Sangatta dan Bengalon, dimulai pagi tadi dilepas Sekda Ismunadar dengan tembakan keudara sebanyak 3 kali. Aksi yang membuat suasana Kota Sangatta semarak ini, hingga petang tadi sudah menempuh 100 Km dan berakhir di Pantai Teluk Lombok Sangatta Selatan.
            Aksi petualangan para pencinta motor trail rencananya  menempuh rute sepanjang 200 Km dimulai dan berakhir  Stadion Sangatta. Selama dua hari, peserta akan menempuh medan berat mulai rawa, gunung, bukit serta sungai. “Jelajah Alam Sangatta merupakan  program yang didukung IMI Kutim, bertujuan selain menjadi ajang silahtruhami para crosser juga mengenalkan Kutim,” kata R Ferdy Basar Wangsanagara melalui Mirza salah seorang panitia penyelenggara, Jum’at (21/11) pagi.
            Peserta yang terdiri berbagai kalangan mulai kepala daerah, ketua dan anggota DPRD sampai pegawai biasa ini  datang ke Sangatta dengan kendaraannya yang tergolong mahal.. “Pencinta enduro memang dari berbagai kalangan baik TNI, Polisi, politikus hingga kepala daerah dan pengusaha,” terang Mirza.
            Jelas , diakui tidak semata menguji ketahanan fisik peserta dan kendaraan tetapi mampu menciptakan kebersamaan antarpeserta meski dari berbagai profesi dan jabatan, selain itu menumbuhkembangkan kepedulian sekaligus  mengenal  linkungan, selain itu memupuk akan tertib berlalulintas. “Rute yang dilewati seru karena peserta akan selalu mendapat tantangan setiap rute,” beber Mirza.(SK-05)