Beranda hukum 6 Warga Kaltim ke Karang Paci

6 Warga Kaltim ke Karang Paci

111
0
Suasana pelantikan 55 anggota DPRD Kaltim Periode 2019-2024, Senin (2/9)

SANGATTA (2/9-2019)

            Anggota DPRD Kaltim hasil Pemilu 2019, Senin (2/9) dilantik Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim, Ely Shahputra. Pelantikan 55 wakil rakyat Kaltim ini, berlangsung di Gedung Rakyat Kaltim di Karang Paci Samarinda.

Anggota DPRD Kaltim dari Kutim dari kiri ke kanan yakni Mahyunadi, Agiel Suwarno, Ismail, Siti Rizky Amalia dan Agus Aras hanya Nasiruddin tidak ad. (Foto Ist)

            Disaksikan Gubernur Israan Noor dan Wagub Hadi Mulyadi serta pejabat Pemprov Kaltim, Kodam Mulawarman, Korem ASN Samarinda, Kapolda Kaltim serta ratusan undangan lainnya termasuk Kepala OPD Kalti, Kepala Daerah dan Ketua DPRD se Kaltim, prosesi pelantikan berlangsung singkat ditandai dengan pengambilan sumpah, penyematan PIN Anggota DPRD Kaltim serta penyerahan palu sidang dari pimpinan lama kepada ketua dan wakil ketua sementara yang terdiri Makmur AP (Golkar) dan Muhammad Samsun dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

            Sama dengan prosesi anggota DPRD kabupaten dan kota selama ini, prosesi wakil rakyat Kaltim juga dihadiri keluarga dan timses serta Ketua Parpol, KPU dan Bawaslu Kaltim. M Syahrun – saat membuka rapat istimewa DPRD Kaltim menyempatkan diri meminta maaf kepada masyarakat Kaltim karena belum banyak karya yang dihasilkan DPRD Kaltim hasil Pemilu 2014.

            Berdasarkan perolehan suara Pemilu Tahun 2019, DPRD Kaltim tahun 2019-2024 yang berjumlah 55 orang merupakan perwakilan   10 Parpol. Dari 55 kursi yang ada, Partai Golkar dipuncak teratas dengan 12 kursi, disusul PDI-P (11), Gerindra (8), kemudian PAN (5), PKB (5), PKS (4), PPP (4), Demokrat (3), Nasdem (2) dan Hanura mendapat 1 kursi.

            Sementara warga Kutim yang kini berklarya di Karang Paci yakni Agiel Suwarno (PDIP), Mahyunadi (Golkar), Siti Rizky Amalia (PPP), Nasiruddin (PAN), Agus Aras (Demokrat) dan Ismail (Nasdem).(SK8)