Beranda Uncategorized 690 Orang Terpapar Virus Corona di Kaltim

690 Orang Terpapar Virus Corona di Kaltim

35
0

SAMARINDA (12/7-2020)

                Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim, Ahad (12/7) dikagetkan dengan laporan 4 orang pasien corona meninggal dunia. Pasien yang wafat itu terjadi di Samarinda, Balikpapan dan Berau.

                Andi Muhammad Ishak menerangkan, pasien yang wafat yakni pasien dengan kode SMD 83 dan 84, sementara di Balikpapan satu orang yang  baru diketahui positif terpapar Virus Corona, sedangkan  di Berau diketahui seorang pria usia 49 tahun yang mengalami keluhan demam, batuk, sakit

tenggorokan dan sesak nafas. “Pada pemeriksaan foto thoraks didapatkan

gambaran Ground Glass Oppacity dan hasil rapid test reaktif, pasien dirawat

di RSUD Abdul Rivai Berau, selama perawatan kondisi klinis terus memburik dan pada tanggal 11 Juli pukul 16.15 WITA pasien meninggal dunia,” terang Andi Ishak.

                Dalam keterangan persnya, Andi Ishak menyebutkan kasus yang hasilnya negatif sebanyak 40 kasus, namun ada penambahan 133 kasus. Terkait pasein baru, dijelaskannya ada 17 orang yakni di Berau, Kukar,  Kutim masing-masing 1 orang sementara Balikpapan (9) dan Samarinda sebanyak 5 orang.

                Terkait pasien di Kukar, disebutkan seorang perawat yang bertugas di RS IA Moeis Samarinda yang pernah merawat seorang pasien yang belakangan diketahui positif terpapar Corona. Sementara di Kutim disebut seorang pria usia 34 tahun yang tercatat warga Samarinda. Dengan  status  OTG, ia, ujar Andi Ishak berencana  bekerja di Kutai Timur namun hasil  rapid test reaktif sehingga dirawat  di RSU Kudungga Sangatta.

                Menyinggung pasien sembuh, dijelaskan hanya 3 orang yakni di PPU dan Balikpapan masing-masing 1 dan 2 orang. “Kini sudah 690 pasien corona di Kaltim,” sebut Andi Ishak.(SK8)