Beranda politik DPRD Kutim 7 Fraksi Terbentuk di DPRD Kutim

7 Fraksi Terbentuk di DPRD Kutim

533
0
Anggota DPRD Kutim Hasil Pemilu Tahun 2019

SANGATTA (19/9-2019)

                Setelah menuntaskan tata tertib, DPRD Kutim hasil Pemilu 2019, Kamis (19/9) membentuk 7 fraksi. Dalam rapat yang dipimpin Uce Prasetyo dan Sayid Anjas masing-masing sebagai Ketua dan Wakil Ketua Sementara, disepakati ada 5 fraksi utuh dan 2 fraksi gabungan.

                Fraksi utuh yakni PPP, Nasdem, Golkar, PDI-P, dan Demokrat sementara fraksi gabungan yakni Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) yang terdiri PAN, PKS dan Berkarya sementara Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya terdiri Gerindra dan PKB.

                Dalam pengumuman DPRD Kutim yang disampaikan Sekwan Suroto, Fraksi PPP diketuai Muhammad Ali, dengan wakil ketua dan sekretaris masing-masing Fitriyani dan Imam Turmudzi sementara anggota  Encek UR Firgasih, Anton Darmawan, Joni, Uce Prasetyo, Ramadhani dan Hepnie Armansyah.

                Fraksi Golkar diketuai Sayid Anjas, sementara Arang Jau dan Maswar masing-masing sebagai wakil ketua dan sekretaris, sedangkan Hasnah, Adi Susanto DS, Marsidik, Asti Mazar sebagai anggota. Sementara Kamsiah Rahman terpilih sebagai Ketua Fraksi, dengan wakil ketua Prayunita Utami dan Kajang Lahang sebagai sekretaris, kemudian Arfan dan Piter Palinggi sebagai anggota.

                Di lingkungan PDI Perjuangan, terpilih sebagai Ketua Fraksi yakni Siang Geah, kemudian Faizal Rachman dan Yusuf T Silambi sebagai wakil ketua dan sekretaris, sementara Yuli Sapang menjadi anggota. Di Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Kutim, Alfian Aswad terpilih sebagai ketua dengan wakil ketua Hason Ali, dan Sekretaris Andi Mappasereng serta Yulianus Palangiran sebagai anggota.

                Pada Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) terpilih sebagai Ketua yakni Aswardi (PAN), dengan wakil ketua dan sekretaris Jemy (PKS) dan Apansyah (Berkarya). Sementara Masdari Kidang (Berkarya), Basti Sangga Langi (PAN), Yosep Udau (PAN) dan Agusriansyah Ridwan dari PKS, sebagai anggota.

                Di Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) sebagai ketua terpilih David Rante dengan Wakil Ketua Yan – keduanya dari Gerindra, sementara Sekretaris Sobirin Bagus (PKB) dengan anggota Novel Tyty Paembonan dari Gerindra.(SK11)