Beranda hukum 8 Orang Masuk PDP, 7 Orang Negatif Virus Corona

8 Orang Masuk PDP, 7 Orang Negatif Virus Corona

224
0
Grafis Kasus Corona di Kaltim Tanggal 6 April 2020.

SAMARINDA (6/4-2020)

            Kasus Corona di Kaltim masih dalam kondisi memprihatinkan, hingga Senin (6/4) menurut Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak, menyebutkan terdapat penambahan 8 orang masuk katagori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni dari 6 orang di Balikpapan dan 2 di Paser. “Yang menggembirakan ada 7 orang di Balikpapan yang dinyatakan negatif,” terang Andi Muhammad Ishak dalam keterangan persnya melalui aplikasi Zoom Vidoe Metting, Senin (6/4) sore.

Andi Muhammad Ishak – Plt Kadis Kesehatan Kaltim

            Terkait jumlah pasien positif setelah dilakukan pemeriksaan di laboratorium, ia menerangkan ada 6 orang yakni 2 orang di Balikpapan dan 4 orang di PPU. Terkait Orang Dalam Pemantauan (OPD) sejak 31 Januari 2020 lalu berjumlah 4.631 orang dimana sudah melalui masa OPD sebanyak 2.238 orang sementara 2.393 orang masih proses dalam waktu  14 hari.

            Warga masyarakat yang tergolong PDP dalam kurun wkatu yang sama mencapai  228 orang, kemudian yang diketahui negatif sebanyak 137 orang, positif 31 orang dan masih menunggu hasil laboratorium 60 orang. “Kepada masyarakat, kami mengajak untuk bersama-sama melawan Virus Corona yang tak tampak ini, kalau ada keluhan sakit dengan ciri – ciri terpapar Virus Corona segera ke Rumah Sakit atau Puskesmas. Dukungan masyarakat untuk berdiam diri di rumah, aktif menggunakan masker jika berada di luar rumah merupakan sikap bijak dalam membantu pemerintah membasmi Virus Corona,” pesan Andi Muhammad Ishak seraya masyarakat bisa mengetahui masalah Covid-19 melalui Dinkes.kaltimprov.go.id dan Covid19.kaltimprov.go.id.(SK8)