Beranda hukum 8 Pasien Corona Bertambah di Kukar, OPD Di Kutim Tersisa 34 Orang

8 Pasien Corona Bertambah di Kukar, OPD Di Kutim Tersisa 34 Orang

181
0
Penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Virus Corona Yang Dilakukan Koramil Sangkulirang.

SAMARINDA (14/5-2020)

                Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali memecahkan rekor dengan 8 orang warganya dinyatakan positif terpapar Corona. Berdasarkan keterangan Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak, Kami (14/5) sore menyebutkan ada 8 orang warga Kukar yang dinyatakan positif.

Andi Muhammad Ishak – Plt Kadis Kesehatan Kaltim (foto Biro Humas Kaltim)

                “Tujuh orang asal Kukar yang dinyatakan positif kesemuanya pria berusia 26 tahun hingga 47 tahun, mereka kesemuanya dari Gowa dan sudah dirawat di Wisma Atlet Kukar sejak tanggal 19 April lalu, sementara satu orang usia 10 tahun yang ada kontak dengan PDP asal Gowa,” terangnya.

                Sementara PDP yang negatif, dijelaskan ada penambahan 7 orang yakni 6 orang di Kukar, dan 1 orang di Berau. Sedangkan penambahan PDP, sebanyak 3 orang yakni 2 kasus di Kukar dan 1 di Balikpapan. “Yang di Kukar ini, 2 orang dinyatakan positif,” beber Andi Ishak.

                Yang membuat Andi Ishak terseyum saat memberikan keterangan pers yakni pasien corona yang sembuh sebanyak 11 orang, sehingga jumlah pasien sehat berjumlah 57 orang. Andi Ishak, menerangkan pasien yang sembuh dari cengkraman corona yakni di PPU dan Kukar masing-masing 1 orang,  dan  Balikpapan 9 orang.

                Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kaltim ini mengungkapkanm jumlah PDP tercatat 711 orang, namun yang negatif 288 orang, probale 1 orang, positif 238 orang, sedang dalam pemeriksaan 184 orang.

                Sementara OPD yang masih menjalani pemantaun tersisa 697 orang, semula berjumlah 9.068 orang dan yang telah selesai mengikuti pemantauan sebanyak 8.371 orang. “OPD sebanyak di Balikpapan, sedangkan di Kota Minyak ini PDP berjumlah 284 orang dan yang positif 45 orang sedang diteliti 71 orang,” bebernya.         

                Menyinggung Kutim, dijelaskan terdapat 32 pasien corona dan yang baru sembuh 3 orang, sementara PDP tercatat 53 orang, sedangkan diteliti 7 orang. Namun, OPD tercatat 474 orang dan selesai pemantauan 440 orang sehingga tersisa 34 orang.(SK8)