Beranda hukum 8 Pejabat Kutim, Lolos Administrasi Seleksi JPT Pemprov Kaltim

8 Pejabat Kutim, Lolos Administrasi Seleksi JPT Pemprov Kaltim

577
0
Peserta seleksi JPT Pemprov Kaltim tahun 2019 saat memaparkan makalahnya dihadapan tim penguji.(foto Ist)

SAMARINDA (4/8-2020)

                Sebanyak ASN Pemkab Kutim yang kini menjabat sebagai pejabat, dinyatakan lolos administrasi oleh Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pemprov Kaltim.  Pejabat yang  bakal berlaga dengan 51 peserta lainnya ini, mulai besok sudah menjalani tes yakni tes kesehatan dan kejiwaan.

M Syafranuddin satu-satunya peserta Seleksi JPT Pemprov Kaltim tahun 2019 lalu dari Kutai Timur.

                Berdasarkan Pengumuman  Pansel JPT Pratama Pemprov Kaltim tanggal 4 Agustus 2020, tercatat    59 dari 81 pelamar yang  dinyatakan lulus seleksi administrasi.  Pj Sekda Kaltim M sa’bani menerangkan, peserta dari berbagai daerah se Kaltim termasuk dari Kementrian di Jakarta seperti  BPS dan BPK.

                Disebutkan, pada Jabatan Inspektur pelamar yang dinyatakan lolos administrasi ada 4 orang,     

Kemudian Kepala Dinas ESDM ( 2),   Kepala DPMPTSP (7), Kepala DPTPH (8), Kepala Dinas PUPR (4), Wakil Direktur Pelayanan RSUD AWS hanya 1 pelamar dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD AWS tercatat 7  pelamar.

Pada Jabatan non eksakta yakni Kepala Diskominfo tercatat  8 pelamar,  Kepala Badan Kesbangpol hanya 2 pelamar,  Kepala Biro Umum ada  4 pelamar, Kepala Biro Kesra  sebanyak 5 pelamar sementara  Kepala Biro Organisasi terdapat 7 pelamar. “Alhamdulillah sejak dibuka pengumuman 22 Juli lalu, respon sangat bagus. Tercatat ada 81 pendaftar dari kabupaten dan kota, kementerian pusat, termasuk dari pemprov juga,” kata Sa’bani, Selasa (4/8/)

                Berdasarkan pengumuman Pansel, ASN Pemkab Kutim yang lolos babak pertama yakni Endry Permadi Kusumawardhana  yang mengikuti seleksi pada jabatan inspektur,kemudian Aji Wijaya Effendi  (Kepala Dinas Energi dan SDM), Zubair (Kadis PMPTSP), Sumarjana (Kadis PTPH), Aji Muhammad Fitra Firnanda dan Teguh Budi Santoso (Kadis PUPR), Noviari Noor dan Wahyu Adhiguna Malle sama-sama mengikuti seleksi jabatan Kepala Biro Umum Setda Kaltim.

                Seleksi JPT Pemprov Kaltim, seperti tahun 2019 lalu berlangsung lebih 3 bulan. Peserta akan mengikuti serangkain testing mulai kesehatan, kejiwaan, hingga wawancara dan paparan tentang makalah yang dibuat.

                Selama ini, satu-satunya pegawai Pemkab Kutim yang berhasil mengikuti seleksi JPT Pemprov Kaltim  adalah Syafranuddin,  yang tahun lalu mengikuti seleksi jabatan Kepala Biro Humas Setda Kaltim. Mantan Kabag Humas Setda Kutim ini, terpilih dan dilantik pada tanggal 1 Oktober 2019 dengan jabatan esselon II b.(SK8)