Beranda kesehatan Agar Selalu Sehat, Berolahraga Minimal 30 Menit Sehari

Agar Selalu Sehat, Berolahraga Minimal 30 Menit Sehari

52
0
Senam Pagi Menyemarakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018.(Foto Humas Setkab Kutim)

SANGATTA (18/11-2018)
Menggelorakan semangat masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, Dinas Kesehatan Kutim (Dinkes) setelah menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 , Ahad (18/11) menggelar senam sehat bersama di Folder Ilham Maulana Sangatta Utara.
Senam yang diikuti Wabup Kasmidi Bulang, anggota Forkominda dan ratusan warga masyarakat ini, digelar selain menggalakan masyarakat berolahraga juga memasyarakatkan pola hidup sehat yang murah dan mudah. “Masyarakat Indonesia umumnya kurang menjaga kesehatannya,pola hidupnya tidak teratur sehingga mudah sakit sehingga produktivitasnya rendah, padahal dengan jalan kaki atau berolahraga ringan dalam waktu 30 menit membantu kesehatan,” kata Kadis Kesehatan Bahrani Hasanal.
Disebutkan Bahrani, HKN ke 54 mengusung tema Aku Cinta Sehat dan sub tema Ayo Hidup Sehat Dimulai Dari Kita dikarenakan terjadi perubahan gaya hidup sehat masyarakat modern sekarang ini menjadi salah satu penyebab terjadinya pergeseran pola penyakit.
Wabup Kasmidi membenarkan jika rutin berolahraga, badan terasa segar dan bugar untuk beraktifitas. “Kesehatan bagi manusia penting, untuk itu dengan berolahraga 30 menit setiap sehari sebelum melakukan aktifitas rutin, membatu kesehatan seseorang. Saat ini penderita penyakit dadakan seperti stroke, jantung, diabetes meningkat dibandingkan penyakit menular,” sebut Kasmidi Bulang.(SK10)