Beranda hukum Agiel dan Ordi Mendaftar di Demokrat

Agiel dan Ordi Mendaftar di Demokrat

316
0
Agiel Suwarno saat menerima formulir pendaftaran dari Ketua DPD Partai Demokrat Kutim, Alfian Aswad. (Foto PD Kutim)

SANGATTA (7/9-2019)

               Setelah mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Agiel Suwarno, Sabtu (7/9) mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kutim di Partai Demokrat. Setelah itu, Ordiansyah juga diwakili Pandi Widarta – datang juga untuk mengambil formulir pendaftaran.

Perwakilan Ordiansyah saat menerima formulir dari PD Demokrat Kutim.

               Sekretaris DPC Partai Demokrat Jepi Darsono bersama Chairil Anwar, Ardiansyah Baro, menerangkan Agiel Datang bersama lebih awal. “Agiel menyatakan mengajukan sebagai calon bupati melalui Partai Demokrat, sama dengan Ordiansyah,” terang Jepi.

                Demokrat, terang Jepi akan menutup masa pendaftaran dan pengambilan formulir tanggal 30 September 2019. Saat ini, terangnya,  baru mengambil formulir sedangkan kepastian mendaftar setelah semua formulir dan persyaratan diserahkan ke tim penjaringan.

               Hingga kini DPC Partai Demokrat, ujar Jepi, sudah mendata ada 4 nama sebagai bakal calon bupati yakni Kinsu, Ardiansyah Sulaiman, Agiel Suwarno dan Ordiansyah.

               Terkait penentuan siapa yang bakal diusung Demokrat, Jepi menambahkan akan dilakukan melalui seleksi oleh DPD Kaltim dan DPP.Sementara tugas DPC Demokrat Kutim hanya  melakukan tahapan penjaringan sesuai ketentuan.

                Partai Demokrat merupakan 1 dari 2 Parpol yang membuka diri untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kutim tahun 2020. Selain Partai Demokrat, PDI-P juga melakukan hal yang sama meski sama-sama memperoleh 4 kursi di DPRD Kutim pada Pemilu 2019.(SK11)