Beranda ekonomi Agustinah : Meski Kelelahan, Jamaah Kutim Sudah Laksanakan Umrah

Agustinah : Meski Kelelahan, Jamaah Kutim Sudah Laksanakan Umrah

164
0
Walaupun masih lelah, jamah haji asal Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan akhirnya bisa melaksanakan shalat, tawaf dan sai di Masjidil Haram untuk menuntaskan Umrah pertama.

SANGATTA (6/8-2019)

            Jamaah haji asal Kutai Timur (Kutim) yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan, menempati Hotel Al Olayyan Palace yang berjarak  beberapa meter dari Hotel Manazel Al Marwa tempat Kloter 5 Balikpapan, menginap.

Agustinah dan Aji Susi Sazana – TPHD Kutim saat bersama-sama jamaah Kutim di Kloter 15 Balikpapan sedang istirahat di hotel.

            Agustinah dan Aji Susi Suzana – TPHD Kutim, kepada Suara Kutim.com menerangkan penempatan jamaah haji Kutim Kloter 15 Balikpapan di Hotel Olayyan Palace kerana Hotel Abdurahman, daya tampungnya hanya 332 orang sementara jamah haji Kloter 15 sebanyak 455 orang. “Di Hotel Al Olayyan tergabung dengan jamaah haji asal Kaltim, Banjarmasin sedangkan jarak dengan Masjidil Haram sekitar 1,1 Km,” terang Agustinah.

           Sementyara Aji Susi Suzana menambahkan  jamaah Kutim di Kloter 15 Balikpapan, telah melaksanakan umrah pukul 04.30 WAS atau 10.30 WITA. “Kini sedang istirahat semua, untuk memulihkan tenaga menjelang Wukuf dimana jamaah akan ke Arafah pada Jumat tanggal 8 Agustus 2019,” terang Susi.

            Sebagai TPHD, Agustinah yang lebih dahulu tiba di Makkah, sudah mempersiapkan diri untuk melayani jamaah yang baru datang bahkan ikut mendampingi jamaah Kutim yang baru tiba di Makkah, sehingga tak satupun jamaah yang tersesat usai melaksnakan tawaf dan sai.

Bahkan, ia sudah mempersiapkan makan siang bagi jamaah karena  mulai hari ini suplay makanan sudah dihentikan hingga Wukuf di Arafah. “Alhamdulillah, hotel berdekatan jadi memudahkan untuk membantu jamaah haji Kutim yang ada di Kloter 15,” kata Agustinah seraya menambahkan semua jamaah Kutim yang baru datang sehat waalfiat meski sempat kelelahan karena perjalanan yang panjang.

Warga Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan tergabung dengan jamaah dari Bontang, Samarinda, serta Provinsi Kaltara.   Rombongan jamaah haji Kutim Kloter 15 ini  dipimpin Basrie Kasan Abdullah sebagai ketua rombongan, ia dibantu Aji Susi Suzana sebagai TPHD yang juga Ketua Regu 34, kemudian Alimuddin Yakub Daeng P dan Heru Fajarrudin Baidowi masing-masing Ketua Regu 34 dan 35. (SK11)