Beranda hukum AKBP Teddy Gantikan AKBP Rino Eko Sebagai Kapolres Kutim

AKBP Teddy Gantikan AKBP Rino Eko Sebagai Kapolres Kutim

197
0
BERBAGI
Prosesi pelantikan dan serah terima sejumlah pejabat Polda dan Kapolres se Kaltim, termasuk Kapolres Kutim.

SANGATTA(6/12-2017)
Jabatan Kapolres Kutim, Rabu (6/12) diserahterimakan dari AKBP Rino Eko Cahyo kepada AKBP Teddy Ristiawan. Sertijab pimpinan Polres Kutim ini berlangsung di Mapolda Kaltim, bersamaan dengan sertijab Dirbinmas Polda Kaltim, Dirresnarkoba Polda Kaltim, Kapolres Kutai Kartanegara, Kapolres Paser ,Kapolres Penajam Paser Utara, Kapolres Berau dan Kapolres Kutai Barat.
Acara yang digelar ruang Rupatama Polda Kaltim, dihadiri sejumlah pejabat Polda Kaltim serta pengurus Bhayangkari. AKBP Rino Eko, mendapat tugas baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Kaltim, sedangkan AKBP Teddy Ristiawan sebelumnya menjabat Kapolres Penajam Paser Utara. “Datangnya pimpinan yang baru akan mampu untuk membawa ide dan gagasan baru yang dapat membenahi segala kekurangan yang ada menuju organisasi Polri yang semakin baik ke depan, sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat,” kata Wakapolda Kaltim Brigadir Jenderal Polisi M Naufal Yahya seusai melantik dan menyematkan tanda pangkat serta tongkat komando kepada kapolres yang baru ia lantik.
Mewakili Kapolda Kaltim, Brigjen Pol M Naufal menandaskan serah terima jabatan hakekatnya manifestasi dari sebuah penataan birokrasi guna memberi penyegaran bagi pelaksanaan tugas personel, baik bidang pembinaan maupun operasional.
Selain itu, kata wakapolda, serah terima jabatan juga sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting dalam menjaga kesinambungan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polri.
AKBP Rino Eko Cahyo sebelum bertugas di Kutim, sebelumnya Wadir Reserse Narkoba Polda Sulut. Ia dilantik sebagai Kapolres Kutim pada Jumat (13/6) tahun 2016. Dengan tugas baru di Polda Kaltim, ia bertugas di Kutim 1 tahun 6 bulan.
Ipda Ponimin – Humas Polres Kutim menerangkan, penyambutan AKBP Teddy Ristiawan dan istri, dilakukan Sabtu (9/12). “Upacara penyambutan dilakukan sama dengan penyambutan dan pelepasan Kapolres Kutim selama ini,” terangnya.(SK12)