Beranda hukum AKBP Teddy ke Polda Lampung, Digantikan AKBP Indras

AKBP Teddy ke Polda Lampung, Digantikan AKBP Indras

293
0
Jabatan Kapolres Kutim ketika diserahkanterimakan dari AKBP Teddy Ristiawan kepada AKBP Indras Budi Purnomo. (Foto Ist)

SANGATTA (11/11-2019)

                Jabatan Kapolres Kutim, Senin (11/11) diserahterimakan dari AKBP Teddy Ristiawan kepada AKBP  Indras Budi Purnomo yang sebelumnya  Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kaltim, sedangkan Teddy Ristiawan mendapat tugas baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Lampung.

                Serah terima Kapolres Kutim ini dipimpin Kapolda Kaltim  Irjen Pol Priyo Widyanto di Balikpapan bersamaa dengan pelantikan kapolres lainnya. Pergantian pejabat Polri  di Polda Kaltim, dtegaskan kapolda hal  biasa untuk membuat penyegaran.

“Rotasi jabatan merupakan  implementasi dalam lima program prioritas Presiden Joko Widodo, dimana pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul dijabarkan dalam program Kapolri. Bahwa pembinaan personel berbasis meritokrasi dan kompentensi yang salah-satunya diwujudkan dalam mutasi jabatan,” jelas Irjen Pol Priyo Widyanto dihadapan puluhan perwira di Polda Kaltim.

                AKBP Teddy Ristiawan menjabat Polres Kutim sejak 6 Desember 2017, ia menggantikan  AKBP Rino Eko Cahyo, kala itu bersamaan dengan sertijab Dirbinmas Polda Kaltim, Dirresnarkoba Polda Kaltim, Kapolres Kutai Kartanegara, Kapolres Paser ,Kapolres Penajam Paser Utara, Kapolres Berau dan Kapolres Kutai Barat.

                Mantan Kapolres PPU ini, sebelum melakukan Sertijab sempat berpamitan dengan sejumlah masyarakat terutama kalangan generasi muda. Kepada kaum muda yang mengikuti acara DPD KNPI, AKBP Tedy menyatakan dalam waktu tidak lama akan meninggalkan Kutim dan bertugas di Polda Lampung. “Kalau ada kata-kata saya salah, mohon maaf. Saya berharap silahturahmi yang terjalin selama ini terus terjalin,” kata AKBP Teddy Ristiawan.(SK4)