Beranda hukum AKBP Welly Resmi Pimpin Polres Kutim

AKBP Welly Resmi Pimpin Polres Kutim

840
0
Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo dengan menenteng beras bantuan anggotanya untuk warga tak mampu yang terkena dampak Corona.(Foto Humas Polres)

SANGATTA (23/10-2020)

                Jabatan Kapolres Kutim, Kamis (22/10) kemarin, sudah diserahterimakan dari AKBP Indras Budi Purnomo kepada AKBP Welly Djatmoko. Sertijab tampuk kepemipinan Polres Kutim ini, digelar di Mapolda Kaltim dipimpin Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

AKBP Welly Djatmoko bersama AKBP Indras Budi Purnomo usai sertijab di Mapolda Kaltim, Kamis (22/10) kemarin.(Foto Ist)

                Dalam pemberitaan Tribrata News Kutim, disebutkan AKBP Indras Budi Purnomo menempati jabatan baru sebagai Wadir Pam Obvit Polda Kalimantan Timur.

                Sertijab yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini, berlangsung singkat. Diberitakan, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik meski ditengah pandemi Covid-19 “Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas,” ajak kapolda.

                AKBP Indras Budi Purnomo bertugas di Kutim, sekitar 11 bulan, ia menggantikan AKBP Teddy Ristiawan yang mendapat tugas di Polda Lampung, bulan November 2019 lalu.  AKBP Indras Budi Purnomo tidak hanya sangat dekat dengan anggotanya, namun dengan para tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat juga telah terjalin hubungan yang harmonis.

                Pelantikan yang dihadiri Wakapolda Kaltim Brigjen Pol  Irlan Kustian,  Irwasda Polda Kaltim, dan para pejabat utama Polda Kaltim, ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas Jabatan.

Berdasarkan data, AKBP Welly Djatmoko sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR DitLantas Polda Kaltim. “Saya bangga bisabertugas di Kutim, bagi saya Kutim sangat berkesan dan masyarakatnya sangat mamahami makna Kamtibmas sehingga Kamtibmas di Kutim selama ini tetap terjaga meski Kutim miniatur Indonesia,” kata AKBP Indras Budi Purnomo yang selama bertugas di Kutim, aktif menyapa masyarakat.(SK2)