Beranda kutim Akhir Maret, Pendaftaran Lelang Jabatan Pratama Dimulai

Akhir Maret, Pendaftaran Lelang Jabatan Pratama Dimulai

918
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (1/3-2017)
Jabatan esselon dua di lingkungan Pemkab Kutim yang selama ini kosong, segera diisi. Namun, siapa yang akan mengisi jabatan bergensi ini belum ditetapkan karena pemkab akan melelang terdahulu.
Sekda Irawansyah, menerangkan pengumuman untuk mengisi jabatan kepaal OPD ini dilakukan dalam bulan Maret ini, dengan target bulan Mei sudah pelantikan.
Kepada wartawan, Irawansyah menerangkan tahap awal dibentuk panitia seleksi (Pansel) dan assessment, sedangkan pendaftaran mulai dibuka hingga akhir Maret nanti. Menurut Irawansyah, lelang jabatan untuk kepala OPD ini tidak saja untuk pejabat lingkungan Pemkab Kutim tetapi terbuka bagi pegawai Pemprov Kaltim serta kabupaten lain sepanjang memnuhi persyaratan dan sesuai kompetensi. “Lelangnya terbuka, jadi tidak saaj pejabat esselon tiga di Kutim saja tetapi bisa dari Samarinda atau daerah lainnya,” ujar Irawansyah.
Irawansyah menerangkan jabatan yang masih kosong antara lain Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah, Bappeda, Perikanan dan Kelautan, Perhubungan, Sosial, Dinas Pemuda dan Olahraga, Perkebunan, Pertanian, Pendapatan Daerah, dan Kesehatan.
Jabatan kepala OPD ini selama ini dipegang sekretaris yang pada Jumat (6/1) lalu diangkat sebagai Plt. “Yang pasti, peserta lelang sesuai UU ASN yakni pangkat minimal golongan empat b,” sebut Irawansyah ketika ditanya syarat pendaftaran.(SK3)