Beranda hukum Akhirnya, Korban Virus Corona di Kaltim Menjadi 503 Orang

Akhirnya, Korban Virus Corona di Kaltim Menjadi 503 Orang

265
0
Data kasus Corona di Kaltim, Ahad (28/6) yang dioleh Dinas Kesehatan Kaltim

SAMARINDA (28/6-2020)

                Jumlah penderita virus Corona di Kaltim, akhirnya tembus 503 orang setelah hari ini terjadi penambahanj 9 orang. Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak, Ahad (28/6) petang menyebutkan penambahan terjadi di Samarinda, Balikpapan dan Paser.

Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak

                Disebutkan di Samarinda dan Paser terjadi penambahan masing-masing 2 orang, sementara di Balikpapan ada 5 orang. “Sebagian besar pasien yang baru terkonfirmasi positif berstatus OTG,” terang Andi Ishak.

                Sementara pasien yang sembuh, dijelaskan ada 11 orang yakni di Kubar tercatat 3 orang, PPU (1), Bontang (1), Balikpapan dilaporkan 6 orang. Andi Ishak menerangkan hari ini ada penambahan 310 kasus  yakni PPU, Balikpapan, dan Samarinda sebanyak 269 kasus yang hasil labotarium negatif. “ke 269 kasus merupakan kasus OTG yang dinyatakan negatif oleh dinas Kesehatan Kota Samarinda melalui hasil swab laboratorium rujukan Covid dan seluruh kasus berasal dari kegiatan swab massal kota Samarinda,” bebernya.

                Sementara penambahan Kasus yang dilakukan pemeriksaan laboratorium Covid 19 tercatat

322 kasus masing-masing di Paser 2 Kasus, Penajam Paser Utara ada 5 Kasus,  Balikpapan tercatat 42 Kasus dan  Samarinda 273 Kasus yang kesemuanya  OTG dari kegiatan swab massal.

                Dengan penambahan orang terkonfirmasi positif, Andi Ishak sebagai Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaltim menerangkan, pasien yang sudah sembuh 375 orang, masih dirawat 121 orang dan meninggal dunia 7 orang.

                Saat ini, terangnya ada 65 orang menjalani perawatan di Balikpapan, kemudian 16 orang di Kutim, Samarinda ada 10 orang,  8 orang  di Kubar, setelah itu Berau (7), Paser (6), Kukar (5), 2 orang masing-masing di PPU dan Bontang sedangkan Mahulu masih kosong. (SK8)