Beranda kutim AKP Zarma Putra, Harumkan Polda Kaltim di Kejuaraan Menembak Kapolri Cup

AKP Zarma Putra, Harumkan Polda Kaltim di Kejuaraan Menembak Kapolri Cup

107
0
AKP Zarma Outra - usai menerima hadiah sebagai juara kedua di katagori duel plat Kejuaraan Menembak Kapolri Cup Tahun 2020 di Jakarta.(Foto Ist)

SANGATTA (30/7-2020)

                AKP Zarma Putra yang kini menjabat Kapolsek Bengalon, kembali mengharumkan Kaltim. Kali ini, ia mengharumkan Polda Kaltim lewat kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020 yang digelar di Jakarta. Kejuaraan yang diikuti 427 peserta, mantan atlit menembak Kaltim ini berhasil menempati posisi kedua di kelompok duel plat yang diikuti andalan perwira masing-masing kesatuan termasuk BNN.

Meski menerapkan Prokes ketat, AKP Zarma mampu beraksi dengan cepat menarik pistol kemudian membidikannya. Namun, ia hanya kalah beberapa detik dari IPTU Dody Kurniawan dari Polda DIY untuk menumbangkan sasaran

“Kejuaraan menembak Kapolri Cup  menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional yang diharapkan dapat berprestasi di kejuaraan menembak, selain itu diharapkan dapat menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi Pandemi Covid-19,” ungkap Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz saat memberikan sambutan pembukaan secara resmi di Lapangan Tembak Senayan, Ahad (26/7) lalu.

Kejuaraan yang dihadiri  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, Menpora Zainudin Amali,  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,  Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Anggota I BPK RI Hendra Susanto, Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, serta sejumlah pejabat Mabes Polri, diakui AKP Zarma membanggakan. “Alhamdulillah berkat dukungan pimpinan dan doa teman-teman saya bisa berada ditempat kedua,” terang AKP Zarman seraya menyebutkan tempat ketiga diraih Ipda Wisnu Yudha P dan BIK.

“Semoga kejuaran menembak ini,   menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan menembak. Kepada para peserta yang akan mengikuti lomba agar tetap menjunjung tinggi sportifitas, kejujuran, utamakan keselamatan, ketertiban dan tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk para pemenang yang keluar sebagai juara nantinya, saya ucapkan selamat dan teruslah mengembangkan potensi diri agar lebih bisa menjadi yang terbaik. Meraih prestasi lebih mudah tetapi mempertahankannya jauh lebih sulit. Ini bukan tentang siapa yang hebat ini tentang kebersamaan dan soliditas yang tidak bisa dinilai dengan apapun,” papar Kapolri.

                Kapolda Kaltim di kejuaraan bergensi ini, hanya mengirimkan AKP Zarma Putra, hasilnya tidak sia-sia. Mantan Kapolsek Muara Bengkal ini, berhasil menempati posisi kedua di kelompok duel plat. Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengakui  tidak mudah untuk menjuarai kejuaraan yang diikuti oleh 427 peserta dari kalangan atlet nasional dan daerah, prajurit TNI, Polri, maupun sipil. “Saya selaku pimpinan Polda Kaltim mengucapkan terima kasih kepada AKP Zarma atas prestasinya, dan saya merasa bangga karena berhasil mengharumkan nama Polda Kaltim di ajang Kejuaraan menembak Kapolri Cup 2020,” kata Kapolda Irjen Pol Muktiono.(SK8)