Beranda kutim Alfian : Kami Berusaha Maksimal Menjalankan Fungsi Dewan

Alfian : Kami Berusaha Maksimal Menjalankan Fungsi Dewan

685
0
Alfian Aswad Menyerahkan Palu Sidang ke Kasmidi Bulang
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Mantan  Ketua DPRD Kutim Periode 2009 – 2014 menegaskan ia bersama anggota  DPRD lainnya selalu berjuang untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Kutim. Namun, dalam masa kerja lima tahun, ia mengaku belum bisa memberikan kinerja maksimal.
            Ditemui  seusai peresmian keanggotaan DPRD Kutim hasil Pemilu 2014, Kamis (14/8). Pria kelahiran  Sangkulirang ini menegaskan, semua proses yang dilakukan anggota dewan selalu berdasarkan aturan dan mekanisme yang berlaku.
            Dikatakan, kerjasama antaraanggota, Alfian mengaku baik dan mengesankan sehingga pencapaian tujuan lembaga terwujud tanpa ada yang dirugikan.  Demikian dengan Pemkab Kutim, baik secara perseorangan maupun kelembagaan.
Menurutnya, kerjasama antar komisi dan fraksi memberikan arti penting dalam melaksanakan tri fungsi legeslatif. “Sebagai unsur pimpinan dewan, saya terkesan bagaimana teman-teman memberikan dukungan dan perhatian terhadap suatu masalah serta capaian kinerja dewan,” beber Alfian Aswad seraya menyebutkan beberapa capaian kinerja anggota DPRD hasil Pemilu 2009.
            Diakuinya, peran sebagai anggota dewan yang tiada lain wakil rakyat sangat berat karena bagaimana harus melaksanakan amanah rakyat. “Memang tidak semua aspirasi rakyat bisa diwujudkan karena berbenturan dengan aturan yang ada, karenanya ada anggota dewan yang terpaksa berurusan dengan hukum,” ungkap Alfian Aswad.

            Terhadap anggota DPRD Kutim yang tidak terpilih, ia menaruh harapan tidak berhenti untuk memberikan darma bakti kepada bangsa dan negara terutama Kutim. Menurut Alfian, tenaga dan pemikiran mantan anggota DPRD Kutim masih dibutuhkan rakyat dan pemerintah. ”Maafkan kami jika belum bisa memberikan yang maksimal kepada masyarakat dan daerah, demikian jika ada kata-kata atau tindakan kami sebagai anggota dewan yang dinilai kurang pantas,” pintanya seraya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada jajaran pers.(SK-05)