Beranda kutim Alhamdulillah Bisa Nikmati Ramadhan 2018

Alhamdulillah Bisa Nikmati Ramadhan 2018

36
0
BERBAGI

SANGATTA (17/5-2018)
Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah, Rabu (16/5) melaksanakan shalawat terawih pertama di Masjid Al-Faruq Sangatta. Kepada jemaah, Ismu mengajak bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesempatan menjumpai dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2018.
“Alhamdulillah, kita bisa menikamti Bulan Ramadhan 2018, karenanya mari kita isi dengan ibadah yang luar biasa atau jauh dari bulan lainnya. Ramadhan, merupakan bulan ummat Islam untuk menabung pahala sebanyak-banyak karena belum ada kepastian Ramadhan tahun depan bisa dijumpai,” pesan Ismu.
Manfaatkan momen Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan kualitas ibadah, bukan hanya sekedar berpuasa menahan haus dan dahaga, namun diisi dengan amaliah-amaliah ibadah lain agar sesuai tujuan akhir dalam menjalankan puasa Ramadhan menjadi insan yang mendapatkan predikat takwa di sisi Allah SWT.
Terkait, kondisi Indonesia yang diteror aksi bom bunuh diri, Ismu menghimbau masyarakat Kutai Timur meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing agar Kutim aman dan damai.
Diingatkan, jika ada oknum masyarakat yang gelagatnya mencurigakan segera dilaporkan kepada Ketua RT atau aparat keamanan.
Malam pertama shalat tarawih di Kutim berlangsung khidmat, hampir semua masjid dan langgar atau mushola penuh dengan Jemaah. Sebelumnya, warga dengan suka rela melakukan gotong royong melakukan pembersihan masjid menyambut Ramadhan.(ADV-KOMINFO)