Beranda foto Ali dan Rahmah Dipertemukan Melalui Foto, Mantapkan Hati Dengan Istikharah

Ali dan Rahmah Dipertemukan Melalui Foto, Mantapkan Hati Dengan Istikharah

7168
0
Ali Imran Zainuddin saat menyerahkan mas kawin kepada Rahmah pada prosesi akad nikah mereka, Jumat (25/9) pagi di Masjid Agung.

PERNIKAHAN antara Ali Imran Zainuddin dengan Adila Rahmah Lathifah boleh dikata sebagai pernikahan “luar biasa” pasalnya hajatan yang kerap dikemas “wah” dan menghabiskan biaya tidak sedikit bahkan ada yang bermilirah rupiah seperti dilakukan seorang artis belum lama ini.
bukuNamun berbeda dengan pernikahan Ali Imran dengan Rahmah yang akad nikahnya digelar Jumat (25/9) pagi tadi di Masjid Agung Sangatta, berlangsung sederhana meski keduanya anak pejabat terlebih-lebih Rahmah sebagai anak Bupati Ardiansyah Sulaiman.
Pernikahan keduanya memang baru menyebar ketika sebuah undangan dibagikan, bahkan beberapa penerima undangan sempat membolak-balik undangan berwarna cokelat tua yang didalamnya tertera nama Ardiansyah Sulaiman yang dikenal masyarakat Kutim, bupati. “Sederhana sekali undangan ini, nggak ada foto-foto layaknya undangan selama ini,” celetuk beberapa pegawai Pemkab Kutim ketika mengamati udangan yang baru disebar sepekan lalu.
Dibalik pernikahanan yang sederhana itu, ternyata keduanya pasangan yang baru saja menapakan kaki dalam ikatan sebuah rumah tangga pada awalnya tidak mengenal jatidiri calon masing-masing. “Ketika saya diperlihatkan foto oleh ibu, saya dibilangin calon istri saya anak teman ibu,” cerita Ali yang kini telah menyelesaikan pendidikan kedokterannya di Makassar.
Hal senada juga diakui Rahmah-putri Ardiansyah Sulaiman, meski telah diperlihatkan foto Ali ia sama sekali tidak diberitahu apa-apa kecuali diminta untuk melakukan shalat istikharah. “Dalam beberapa pekan, perasaan saya memang ada kecocokan sehingga saya bersedia,” kata Ali.
Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, meski telah bersedia untuk membangun rumah tangga bersama ternyata keduanya belum mengetahui siapa orang tua masing-masing calon, bahkan nomor hand phone saja keduanya tidak punya. “Baru setelah ada kepastian baru keduanya punya nomor HP masing-masing,” ujar sumber media ini yang dibenarkan Ali.
Kesah cinta Ali dan Rahmah yang membuat kagum banyak orang ini dibenarkan keluarga Zainuddin dan Ardiansyah. Bahkan Siti Robiah, ibu Rahmah membenarkan jika selama ini anaknya hanya menjalani masa takaruf sebelum melangkah ke pelaminan. “Ali Imran dan Rahmah, dipertemukan dalam sebuah perjodohan antar orang tua. Imran, hanya ditunjukkan foto Rahmah, tanpa mengetahui siapa orang tua Rahmah. Begitu juga Rahmah,” kata Siti Robiah seraya menyebutkan Rahmah masih menyelesaikan pendidikan di Jurusan Psikologi, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.(SK-04/SK-06/SK-13)