Beranda hukum Amankan Idul Fitri, Polres Kutim Gelar Operasi Ramadniya Mahakam

Amankan Idul Fitri, Polres Kutim Gelar Operasi Ramadniya Mahakam

233
0
BERBAGI
Kapolres Kutim AKBP Rino Eko bersama Kasdim Mayor Inf Syawaluddin serta Kapten Mar Roki Muntazam Harap dari Lanal Sangatta, sebelum apel dimulai.

SANGATTA (19/6-2017)
Polres Kutim sejak Senin (19/6) pagi, mulai menggelar Operasi Ramadniya Mahakam Tahun 2017. Operasi yang mengarah mengamankan Idul Fitri 1438 H ini, dimulai dengan menggelar Apel Gelar Pasukan di Mapolres Kutim.
Operasi yang melibatkan Polres, Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta, Dishub, Satpol, Basarnas, PMI, Diskes, Senkom, Pramuka diharapkan Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama bagi ummat Islam yang akan melaksanakan Idul Fitri.
Kapolres AKBP Rino Eko sebagai inspektur upacara menekankan tiga masalah yang menjadi perhatian Operasi Ramadniya 2017yakni terjaganya stabilitas keamanan harga pangan, terjaganya keamanan wilayah secara konvensional serta menjaga keamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1438 H.
Secara khusus ia mengimbau pengendara kendaraan untuk menjaga kondisi kendaraan dalam artian mengecek kondisi kendaraan mulai kondisi ban, rem, lampu serta surat-surat kendaraan. “Jika lelah atau mengantuk, sebaiknya istirahat ketimbang menimbulkan masalah seperti kecelakaan,’ pesan kapolres.
Terhadap warga masyarakat termasuk sopir kendaraan umum, yang akan berpergian ke Bandara Sepinggan, untuk mempertimbangkan waktu perjalanan karena jalan di Kutim kerap macet akibat adanya kendaraan besar mengalami kecelakaan, selain itu banjir di Samarinda.
Menyinggung operasi Ramadniya, dijelaskan nantinya menempatkan sejumlah tim gabungan di sejumlah pos seperti Teluk Pandan, Simpang Perdau dan Sangatta Utara. “Diharapkan, Dinas PU juga menstanbykan kendaraan beratnya jika terjadi jalan amblas,” harap kapolres seraya mengingatkan masyarakat juga waspada dengan tindak kriminal di tempat-tempat ramai.(SK12)