Beranda kutim Anak Dikhitan Pertamina, Orang Tua Syukuran

Anak Dikhitan Pertamina, Orang Tua Syukuran

565
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Sejumlah warga di Desa Sangatta Selatan, tiba-tiba menggelar syukuran di sebuah masjid. Mereka menggelar acara amat sederhana, namun dihadapan mereka tersaji hidangan yang cukup lauk pauknya.
            Syukuran yang digelar beberapa orang itu, tiada lain karena anak-anak mereka akhirnya bisa dikhitan. “Kami ini warga ngak mampu mas, kalau mau khitan anak harus mengeluarkan biaya besar namun karena kepedulian Pertamina, akhirnya anak kami bisa dikhitan karenanya kami menggelar syukuran,” terang sorang pria yang enggan menyebutkan namanya.
            Khitanan massal yang digelar PT Pertamina EP Sangatta, Kamis (26/6) sebagai wujud perhatian perusahan melalui dana Coorporate Sosial Responsibility (CSR) terhadap masyarakat yang berada di kawasan ring satu. “Sama seperti tahun lalu, Pertamina menggelar sunatan massal khusus  bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Sangatta Selatan dan Singa Geweh,” terang Legal & Relation Assistant Manager Nanang Electra seraya menambahkan  75 anak dikhitan.
Selain sunatan massal,  kegiatan sosial lainnya yang akan digelar Pertamina  diantaranya kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis di Desa Sangkima, memberdayakan masyarakat lokal dalam membuat amplang dan penanaman  pohon di Taman Nasional Kutim (TNK). “Untuk bazar murah sembako, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat atas kenaikan harga khususnya pada saat Ramadan,” terang Nanang.
Menyinggung  dana CSR yang dialokasikan Pertamina EP Aset 5 Sangatta Field di tahun 2014, Nanang mengakui Rp3,7 M sedangkan tahun lalu mencapau Rp4,1 M. “Karena kondisi keuangan perusahaan yang menurun, maka alokasi CSR juga turun. Tapi untuk kegiatan sosial yang sifatnya jadi agenda rutin tahunan  tidak dikurangi,” jelasnya.
Direktur Umum Rumah Sakit PKT Prima Sangatta Rustam Effendui mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan sunatan massal bersama PT Pertamina EP merupakan tahun yang kedua. Dalam kegiatan ini, sebanyak 20 tenaga kesehatan diturunkan untuk membantu pelayanan. “Semua tenaga ahli dari RS PKT Prima Sangatta diturunkan untuk membantu dalam kegiatan ini, ini tiada lain bentuk dukungan jajaran RS PKT Prima kepada Pertamina yang terus memberikan kepercayaan kepada RS PKT  Prima,” akunya.(SK-02)