Beranda ekonomi Andi Sukmawati : Suhu Di Madinah Mencapai 42 Derjat Celsius, Jamaah Hati-Hati

Andi Sukmawati : Suhu Di Madinah Mencapai 42 Derjat Celsius, Jamaah Hati-Hati

314
0
Jamaah Haji Tahun 2019 ke Masjid Nabawi untuk melaksanakan shalat dzuhur.(Foto Andi Sukmawati)

SANGATTA (12/7-2019)

                Cuaca Kota Madinah,saat ini panas sesuai dengan perkiraan. Andi Sukmawati – jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Ujung Pandang, kepada Suara Kutim.com, Jumat (12/7) menyebutkan panas mencapai 42 derajat celsius.

                Istri Hasbi – anggota Polres Kutim ini, menyebutkan cuaca ekstrim benar-benar dirasakan jamaah sehingga harus waspada dan benar-benar memperhatikan anjuran petugas. “Betul sekali, harus pakai payung, masker, kaca mata hitam kalau berjalan di siang hari,” terangnya melalui whatshap.

                Andi Sukmawati yang berangkat bersama ibunya, menyebutkan persiapan dan dukungan pemerintah kepada jamaah bagus termasuk konsumsi dan transpotasi. Namun, ia menyebutkan ada sejumlah jamaah menjadi korban kejahatan kawanan copet yang beraksi di sekitar Masjid Nabawi. Kepada jamaah haji yang belum berangkat, warga Kutim ini mengimbau hati-hati dan memisah uang dalam pecahan besar dengan yang akan digunakan. “Sebaiknya bawa ATM, uang seperlunya saja saat ini. ATM yang bisa digunakan yakni ATM yang ada logo Visa atau Master Card, jadi aman uang dan ibadah jadi tenang,” imbuhnya.

                Selama di Madinah, jamaah haji asal Ujung Pandang ini sudah berkunjung ke sejumlah tempat-tempat bersejarah yang ada di Madinah, termasuk ke Kebun Kurma dan Masjid Quba.

                Jamaah Haji Kloter 1 Ujung Pandang ini, akan ke Makkah pada Ahad (14/7) besok, mereka dibawa menggunakan 12 unit bus. Sebelum ke Makkah, akan mikat di Bir Ali sekitar 5 Km dari Masjid Nabawi. “Kami sedang melakukan pemantapan dengan Kloter dan petugas haji lainnya menjelang keberangkatan ke Makkah,” terangnya.(SK4)