Beranda hukum Anggaran Pelantikan Anggota DPRD Kutim Rp500 Juta, Disiapkan 1.000 Eksemplar Undangan

Anggaran Pelantikan Anggota DPRD Kutim Rp500 Juta, Disiapkan 1.000 Eksemplar Undangan

497
0

SANGATTA (5/8-2019)

 Sembilan hari menjelang pelantikan anggota DPRD Kutai Timur periode 2019-2024,  Sekretriat Dewan (Setwan) DPRD Kutim terus melakukan persiapan mulai  pembenahan gedung dan ruang sidang utama, hingga persiapan prosesi pelantikan.

Persiapan, terang Sekwan Suroto, agar  proses pelantikan 40 anggota DPRD Kutim hasil Pemilu 2019    berjalan lancar. Kepada wartawan, Senin (5/8) ia menerangkan,  persiapan sudah mencapai 85 persen bahkan  sudah melakukan gladi prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan   jas baru yang nantinya akan dipakai   anggota ang baru, termasuk pin lambang  DPRD. “Prosesi pelantikan akan dilakukan Ketua PN Sangatta, namun ada sidang terdahulu yang dipimpin pimpinan hasil Pemilu 2014, kemudian setelah dilakukan pengambilan sumpah dilakukan serah terima palu pimpinan sidang dari pimpinan lama kepada anggota  termuda dan tertua,” terangnya.

Terkait undangan, ia menyebutkan, disiapkan sebanyak 1000 eksemplar , sementara setiap anggota DPRD baru   mendapatkan sepuluh buah undangan yang bisa digunakan untuk mendatangkan keluarga atau kerabat lainnya.

Disinggung biaya, diakui  Suroto tidak  besar yakni Rp500 juta terbesar untuk pengadaan jas dan pin, sisanya  konsumsi dan administrasi lainya. Terkait SK Gubernur Kaltim, dijelaskannya sudah diproses Bagian Tata Pemerintahan Setkab Kutim berdasarkan penetapan KPU, Ahad (4/8) kemarin.

            Berdasarkan rapat pleno KPU Kutim, wakil rakyat yang akan berkantor di Rumah Wakil Rakyat selama 5 tahun nanti dari Dapil 1 yakni  David Rante (Gerindra) Yusuf Silambi(PDIP),  Marsidik dan Sayid Anjas (Golkar), Piter Palinggi (Nasdem), Jimi (PKS),Ramadhani, Uce Prasetyo, Hepni (PPP), Basti Sanggalangi(PAN), Yulianus Palangiran (Demokrat)

            Kemudian Dapil 2 terdiri Novel Paembonan(Gerindra), Yuli Sapaan(PDIP), Asti Mazar dan Hasnah(Golkar), Arpan(Nasdem), Masdari Kidang(Berkarya),  Fitriani dan Joni (PPP), Asmawati(PAN), Andi Mapasereng(Demokrat). Dari Dapil 3 terpilih Sobirin Bagus(PKB), Yan  S(Gerindra), Siang Geah(PDIP), Maswar dan Arang Jau(Golkar),  Prayunita dan Kajang Lahang(Nasdem), Anton Darmawan dan  Imam Turmudji (PPP),  Yosef Udau (PAN) dan Hason Ali (Demokrat).

Dapil 4 Faizal Rahman(PDIP),  Adi S(Golkar), Kamsiah Rahman(Nasdem), Apansyah(Berkarya), Agusriansyah Ridawan (PKS), M Ali dan  Hj Ec UR Firgasih (PPP) dan Alfian Aswad (Demokrat). (SK2)