Beranda hukum Anggota Kodim Secara Berkala Dites Urin, Terlibat Narkoba Pasti Dipecat

Anggota Kodim Secara Berkala Dites Urin, Terlibat Narkoba Pasti Dipecat

104
0

SANGATTA (1/12-2018)
Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha tidak ingin jajarannya terlibat penyalahgunaan Narkoba. Upaya pencegahan terus dilakukan dengan berbagai cara seperti peringatan di setiap upacara dan ketika duduk santai bersama.
Namun untuk memastikan prajurit Kodim Sangatta tidak terkontaminasi Narkoba, secara berkala dilakukan tes urin. Tes yang melibatkan POM ini, dilakukan hampir setiap 3 bulan. “Semua anggota Kodim Sangatta wajib menjalani tes urin, jika berhalangan saat tes dilakukan maka wajib mengikuti tes lanjutan,” terang Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha.
Dijelaskannya, setiap anggota Kodim Sangatta jangan coba-coba bermain dengan Norkoba, karena dalam hitungan hari pasti dipecat. Dandim Kamil Bahren Pasha menandaskan, setiap pelanggaran berat seperti menggunakan Narkoba, dalam tubuh TNI-AD tidak bisa ditolerir. “Terlibat Narkoba, hukumannya pecat dengan tidak hormat,” tandasnya.
Sebagai Dandim Sangatta, Kamil Bahren Pasha mengaku senang anggotanya belum ada indikasi terlibat Narkoba. Karenanya, pemeriksaan urin terus dilakukan agar terjamin mereka benar-benar tidak terkontaminasi Narkoba terlebih-lebih menjadi pengedar.(SK4)